Header Ads

Relaksasi Hati dan Pikiran melalui Tanaman Hias Ala Ambu



Aspirasijabar || Purwakarta - Tanaman ternyata bisa membuat suasana Hati dan Pikiran menjadi tenang dan gembira, demikian dikatakan beberapa ahli tentang keuntungan memelihara tanaman hias dirumah.


Tidak terkecuali Bupati Purwakarta  Anne Ratna Mustika atau kerap disapa Ambu , dirinya memang sejak lama memiliki Hoby memelihara tanaman hias dirumahnya.


Menurutnya, memelihara tanaman hias yang didasari dengan hati dan perasaan mampu melahirkan ketenangan dan kenyamanan dalam hati dan pikiran bagi yang memiliki hoby tersebut.


" contohnya saja, tanaman Talas. Beberapa waktu lalu sempat buming. Dari tanaman hutan menjadi tanaman rumahan , nah fenomena itu salah satu faktor jika tanaman mampu melahirkan aura positif bagi para penikmat ketenangan memelihara tanaman," tutur Ambu.


Selain bisa memberikan aura positif bagi hati dan pikiran, Ambu mengingatkan dan memberi tips soal jenis tanaman.


Ada beberapa tanaman yang baik dipelihara di teras rumah, ada juga yang baik dirawat didalam rumah dengan medium vas sebagai wadahnya, contonya bunga hias peace lily.


Tanaman ini dari beberapa sumber, diceritakan Ambu mampu menghasilkan udara bersih.


" peace lily menjadi salah satu jenis bunga hias terfavorit yang bisa ditanam di dalam ruangan. Alasan lain kenapa jenis bunga ini jadi favorit para pencinta tanaman hias adalah perawatannya yang terbilang sangat mudah. Udara bersih yang dihasilkan jenis bunga ini baik untuk kamu atau anggota keluarga yang mengidap penyakit asma atau gangguang pernafasan lainnya," ceritanya.(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.