Cegah Penyebaran Malaria, Pos Bompay Satgas Yonif 312/KH Melakukan Fogging Terhadap Rumah Warga Di Perbatasan -->

Cegah Penyebaran Malaria, Pos Bompay Satgas Yonif 312/KH Melakukan Fogging Terhadap Rumah Warga Di Perbatasan

2 Feb 2021, Februari 02, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Keerom- Sebagai langkah untuk mencegah penyebaran penyakit malaria di perbatasan, personil kesehatan Pos Bompay Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melakukan kegiatan fogging terhadap rumah-rumah warga di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dankipur I Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (02/02/2021).

Rasam mengatakan memasuki awal tahun 2021 ini curah hujan semakin tinggi sehingga dikhawatirkan penyebaran penyakit malaria juga semakin tinggi karena banyaknya nyamuk malaria yang berkembang biak, untuk mencegah hal tersebut Pos Bompay melakukan tindakan pencegahan dengan melaksanakan fogging di rumah-rumah warga binaannya.

“Selain untuk mencegah penyebaran malaria, kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara warga dengan prajurit dalam rangka mencapai kemanunggalan TNI dan rakyat,” imbuh Rasam.

Di tempat terpisah, Serda Supron salah satu  personil kesehatan Pos Bompay mengungkapkan bahwa kegiatan fogging bermula dari meningkatnya jumlah  warga Kampung Bompay yang berobat ke pos karena terkena penyakit malaria sehingga  muncul ide untuk melaksanakan fogging di rumah-rumah warga untuk mencegah meningkatnya jumlah penderita malaria.

“Tidak lupa kami juga menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena dengan menjaga kebersihan akan menciptakan lingkungan yang sehat sehingga memperkecil resiko terkena malaria maupun penyakit lainnya," tutup Supron.


Sumber : ( Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam )

TerPopuler