Peduli Lingkungan, Babinsa Ramil 23/Lgst Dan Warga Bersinergi Bersihkan Sampah -->

Peduli Lingkungan, Babinsa Ramil 23/Lgst Dan Warga Bersinergi Bersihkan Sampah

Feb 13, 2021, February 13, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa- Kerja bakti merupakan sarana untuk membangun kebersaman, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan, dan kenyamanan lingkungan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Seperti yang dilakukan Kopda Ali Imron Babinsa Ramil 23/Lgst Kodim 0104/Aceh Timur bersama dengan masyarakat Gampong Sungai Lung, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu (13-02-2021). Mereka bersinergi melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan gunungan sampah di samping jalan utama Gampong tersebut. Hal itu dilakukannya karena, selain tak elok dipandang mata juga menjadikan sarang penyakit.

Disela-sela pelaksanaan kerja bakti tersebut Kopda Ali Imron mengatakan bahwa, kegiatan untuk menciptakan lingkungan kawasan desa binaan yang bersih tersebut, dilaksanakan atas kesadaran serta bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kebersamaan di masyarakat.

“Saya bersama warga, melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak tergangu dengan aroma sampah yang menyengat, ”katanya kepada awak media.

Selain itu, sampah dibersihkan agar tidak menutupi saluran air. Saat ini musim hujan, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir.

“Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini, karena jauh dari pantuan warga sekitar, ”jelasnya.

Sampah yang menumpuk dibersihkan dikumpulkan dan dimasukkan ke motor  sampah yang sudah disiapkan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir, ”pungkasnya.


Sumber : Red 

TerPopuler