Kodim 0104/Atim Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M -->

Kodim 0104/Atim Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

17 Mar 2021, Maret 17, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa- Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar acara pengajian yang di ikuti Prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Cabang XXI Dim 0104, bertempat di Masjid At-Taqwa, Makodim 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (17-03-2021).

Hadir dalam kegiatan antara lain Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S. Sos., M.Tr (Han), Para Anggota dan PNS Kodim, Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Ny. Hasanul Arifin Siregar, dan Anggota Persit KCK Cabang XXI Dim 0104.

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengajak untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa berkumpul untuk mengikuti acara yang digelar saat ini.

Kegiatan kali ini kita bertemakan "Memaknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 Sebagai Landasan Moral Prajurit Dan PNS TNI AD Bermental Tangguh.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapkan, kita sebagai umat Islam  dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas," ungkapnya.

Sementara penceramah Ustadz Mykel Andres, LC dengan penuh semangat menyampaikan tentang kemulyaan hari Isra’ Mi’raj, yaitu merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dari Allah SWT sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan. 

Serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar sehingga diharapkan umat islam khususnya anggota Kodim 0104/Atim dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupaan sehari-hari, sholat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas.


Red"

TerPopuler