Wujud Kepedulian TNI Terhadap Penerus Bangsa, Babinsa Ikut Bantu Pelaksanaan Posyandu -->

Wujud Kepedulian TNI Terhadap Penerus Bangsa, Babinsa Ikut Bantu Pelaksanaan Posyandu

17 Mar 2021, Maret 17, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Gerakan Sanggamara Peduli kesehatan yang diinisiasi oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur terus bergulir, gerakan kepedulian yang digaungkan ini dilaksanakan oleh jajaran Koramil 01/Serbajadi.

Guna mewujudkan Gerakan Sanggamara Peduli Kesehatan tersebut, Babinsa Koramil 01/Sbj Serka Fahri Solihin turut serta langsung membantu pelaksanaan Posyandu di Polindes Gading 1, Dusun Kreung Baung, Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (17-03-2021).

Serka Fahri menyampaikan bahwa, pendampingan pelaksanaan Posyandu ini bagian dari wujud kepedulian TNI terhadap  masyarakat, khusunya anak-anak balita karena mereka adalah calon calon penerus bangsa.

Selain itu, kata Fahri, kegiatan ini juga merupakan dari rangkaian berbagai kegiatan yang pihaknya lakukan dalam mendukung atau menjalani gerakan Sanggamara Peduli.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan wujud gerakan nyata Sanggamara Peduli,” ujarnya.

Ke depan, tambahnya, kami akan terus melaksanakan berbagai kegiatan sosial terkhusus yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna mewujudkan gerakan Sanggamara Peduli ini.

Selain itu, menurut Fahri, peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

"Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya," tambahnya.

Senada dengan itu, Danramil 01/Sbj Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro menyampaikan, diselenggarakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dinilai dapat memberikan kesehatan dan menjaga mutu gizi Balita yang ada diwilayah binaan.

Pemeriksaan gizi balita ini dilaksanakan secara rutin oleh petugas kesehatan. "Tujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan, sehingga tercipta generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa yang sehat dan berprestasi,” pungkasnya.


Red"

TerPopuler