Satgas TMMD Di Boven Digoel' Ajak Generasi Muda Beribadah -->

Satgas TMMD Di Boven Digoel' Ajak Generasi Muda Beribadah

17 Mar 2021, Maret 17, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Jayapura- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) saat ini masing berlangsung di wilayah Kodim jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, yaitu Kodim 1702/Jayawijaya dan Kodim 1711/Boven Digoel. Bentuk kegiatan Non Fisik yang juga menjadi perhatian dari Satgas TMMD yaitu bidang agama.

Saat dikonfirmasi, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria membenarkan bahwa kegiatan Non Fisik dilakukan oleh Satgas TMMD diantaranya sosialisasi agama. Minggu (14/03)

"Kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh Satgas TMMD di Kodim Jayawijaya dan Kab. Boven Digeol, juga mengajak kepada Generasi Muda untuk rajin beribadah. Sehingga terbentuk mental dan rohani yang kuat". Pungkas Kapendam

Letkol Czi Daniel sebagai Dansatgas TMMD Kodim 1711/BVD, menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan setelah pelaksanaan ibadah mingguan di Gereja Imanuel, Kampung Wanggom, Distrik Kawagit Kabupaten Boven Digoel bersama masyarakat sekitar lokasi TMMD. Satgas TMMD ke 110 Kodim 1711/Boven Digoel mengajak masyarakat lkhususnya generasi muda Distrik Kawagit untuk rajin beribadah.

"Personel Satgas TMMD, telah terjadwal dalam melaksanakan kegiatan keagamaan untuk mengajak Generasi Muda beribadah dengan rajin, agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME". Ungkap Dansatgas

Hal ini juga dikatakan Komandan SSK Kapten Inf Zabir saat ditemui disela-sela kegiatan TMMD di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel. Hal ini dirasa perlu dilakukan oleh personel TMMD untuk mengajak dan mendidik para generasi muda Distrik Kawagit khususnya agar selalu bertaqwa serta mengingat Tuhan dikehidupan mereka sehari-hari.

"Dengan rajin beribadah dan mengingat Tuhan Yang Maha Esa, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan membentengi masyarakat setempat supaya terjauh dari hal-hal negatif seperti minum-minuman keras, narkoba dan lain sebagainya". Tandasnya.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

TerPopuler