Berikan Rasa Aman, Polsek Panyingkiran Monitoring dan Pengamanan Vaksinasi Hari ke 2 Guru SD dan Calon Jemaah Haji -->

Berikan Rasa Aman, Polsek Panyingkiran Monitoring dan Pengamanan Vaksinasi Hari ke 2 Guru SD dan Calon Jemaah Haji

23 Apr 2021, April 23, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Polres Majalengka - Kepolisian Sektor Panyingkiran Polres Majalengka melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan jalannya vaksinasi Covid-19 hari ke 2 tahap 1 kepada Lansia, Pelayan Publik Tenaga Pengajar/Guru SD, Calon Jemaah Haji Non Lansia dan Pelayan Publik Lainnya. Bertempat di Posko Vaksinasi  Covid 19 (Halaman Kantor) UPT Puskesmas Panyingkiran. Jumat (23/4/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut dihadiri oleh Camat Panyingkiran Sdr.YUYUS KUSMAYA, S.Sos, Kapolsek Panyingkiran AKP JAJA GARDAJA,S.H, Kapus Panyingkiran Sdr.AHMAD HIDAYAT,AMKL,SKM, dan Anggota Polsek Panyingkiran sertabKoramil melaksanakan Pengamanan dilokasi Vaksinasi.

Kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 hari ke 2 tahap ke 1 ini bagi Tenaga Pengajar/Guru SD dan Calon Jemaah Haji di wilayah kecamatan Panyingkiran kabupaten Majalengka.

Jenis Vaksin Covid 19 yaitu Corona Vac yang diproduksi oleh PT. Bio Farma. Terlebih dahulu peserta melaksanakan pendaftaran, kemudian tahap Screening dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi. Setelah itu di observasi selama 30 menit, apabila tidak ada keluhan bisa melanjutkan aktivitas masing-masing.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka AKP Jaja Gardaja menyampaikan, Bahwa untuk kegiatan ini merupakan tanggung jawab petugas keamanan dalam hal ini TNI Dan Polri serta gugus Tugas Kecamatan Panyingkiran selalu bersinergi untuk mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada Tenaga Pengajar/Guru dan Calon Jemaah Haji di wilayah Kec Panyingkiran untuk mendapat pelayanan suntik Vaksin. Ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut menindaklanjuti surat dari Ka Dinkes Kab. Mjl Nomor:443.32/2032/P2P, tgl 15 April 2021 Perihal Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 dibulan Ramadhan 1442 H/2021 M dengan jadwal selama 3 hari mulai tanggal 22, 23 dan 24 April 2021.

Jumlah sasaran yang terdaftar untuk di vaksin 70 Tenaga Pengajar/Guru SD dan Calon Jemaah Haji yaitu SDN Pasirmuncang : 12 orang, SDN Bantrangsana : 10 orang, SDN Cijurey 2 : 9 orang dan Calon Jemaah haji : 39 orang, Kemudian Jumlah di vaksin : 58 orang, Jumlah di tunda  : 12 orang, Jumlah tidak hadir : 11 orang. Dengan demikian jumlah pada hari ini 21 April 2021 yang telah di vaksin sebanyak 58 Tenaga Pengajar/Guru.

Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Tenaga Pengajar / Guru dan Calon Jemaah Haji agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut. Hal ini dilaksanakan juga dalam rangka mengantisipasi apabila ada penolakan, sehingga pelaksanaan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tersebut dapat berjalan aman dan kondusif. pungkasnya.


Red,

TerPopuler