DPC Projo Purwakarta Akan Terus Awasi Proyek Pamsimas dan Sanimas -->

DPC Projo Purwakarta Akan Terus Awasi Proyek Pamsimas dan Sanimas

29 Apr 2021, April 29, 2021
Pasang iklan
Ketua Projo Purwakarta Asep Birhana

Aspirasijabar || PURWAKARTA,- DPC Projo Purwakarta akan terus awasi proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) untuk kawasan perdesaan dan pinggiran kota, Sanitasi berbasis Masyarakat (SANIMAS) di kawasan perkotaan.

Ketua DPC Projo Asep Burhana saat dikonfirmasi lewat hendphonya menegaskan, program PAMISMAS maupun SANIMAS bertujuan mengajak masyarakat khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan permukiman.

"Dengan dua program tersebut, masyarakat diajak lebih proaktif memperbaiki sanitasi yang ada di lingkungan agar terbebas dari penyakit dan lingkungan kita menjadi bersih dan nyaman," Kata Asep Burhana, Selasa (29/4/2021).

PAMSIMAS di danai oleh APBN dan pemerintah daerah dan masyarakat membangun sarana dan prasarana sanitasi dan air minum. PAMSIMAS memliki program seperti pemberdayaan masyarakat, pendidikan kesehatan, penyediaan sarana dan prasarana sanitasi dan air minum.

"Sedangkan SANIMAS di danai oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, masyarakat harus bisa menjadi kontrol sosial terhadap program tersebut dan kami akan terus setia di garis rakyat untuk mengawal proses pembangun tersebut sampai selesai,"Tandasnya.(EM)

TerPopuler