Jalin Silaturahmi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Petuk Katimpun Hadiri Buka Puasa Bersama Warga Binaan -->

Jalin Silaturahmi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Petuk Katimpun Hadiri Buka Puasa Bersama Warga Binaan

Apr 24, 2021, April 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Palangkaraya - Dalam rangka meningkatkan keakraban dan kekompakan bersama warga binaan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Petuk Katimpun menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan di jalan AMD tepatnya di Perumahan Griya Katimpun Indah I, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman salah satu warga bernama Wayan (45), yang dilanjut sholat maghrib berjamaah.

Dalam kesempatan ini Bhabinsa Katimpun Pelda Nurkholis dan Bhabinkamtibmas Bripka Edris menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan warga dengan mengundangnya untuk berbuka bersama. 

"Kami sangat salut dengan kekompakan warga dalam pelaksanaan acara buka puasa bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)," ucap Nurkholis.

Pelda Nurkholis menjelaskan, kegiatan ini menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa bersama warga binaan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu wayan selaku tuan rumah menyampaikan, ide seperti ini terlaksana berkat kekompakan antar warga dan ini akan menjadi salah satu tradisi yang akan dilakukan masyarakat selama bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah atas kekompakan antar warga kegiatan seperti ini terlaksana dengan lancar dan berkah," Kata Wayan.

Wayan juga berharap semoga kekompakan serta silaturahmi yang sudah terjalin ini akan selalu terjaga sampai nanti. Dan semoga semuanya diberikan nikmat umur panjang dan limpahan rezeki sehingga dapat bertemu dengan Ramadhan tahun depan dan kembali bisa melaksanakan buka puasa bersama.

Tidak sampai situ saja karena kekompakan ini juga warga sini pun bukan hanya melaksanakan buka bersama saja, melainkan juga memberikan bukaan puasa di Masjid yang letaknya tidak jauh dari perumahan.

"Warga sini pun kompak bukan antar golongan saja, akan tetapi semua bersatu untuk menjaga silaturahmi," Pungkasnya. 

Sumber : (Pendim 1016/Plk)

TerPopuler