Mengajak Disiplin Prokes, Babinsa 05/Idr Bagikan Masker Kepada Warga -->

Mengajak Disiplin Prokes, Babinsa 05/Idr Bagikan Masker Kepada Warga

28 Apr 2021, April 28, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Anggota Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur membagikan masker gratis kepada warga sekaligus memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 bertempat di Desa Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (28-04-2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari upaya TNI kuhususnya Koramil 05/Idr dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Abdul Rahman anggota Koramil 05/Idr yang turun kelapangan melaksanakan kegiatan himbauan dan pembagian masker gratis kepada warga binaanya.

Dalam kegiatannya kali ini, Sertu Abdul Rahman membagikan masker dengan sasaran kepada warga yang ditemui serta yang melintas menggunakan kendaraan roda dua di sekitaran pasar Gampong Jawa. 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Abdul Rahman menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin mematuhi Protokol Kesehatan.

“Tidak hanya membagi-bagikan masker, kami juga melakukan himbauan Prokes kepada warga diantaranya 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, ucapnya. 

Danramil 05/Idr Lettu Inf Suprianto mengatakan, di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung di Kab. Aceh Timur dalam hal ini Kec. Idi Rayeuk, kegiatan pendisiplinan masyarakat mematuhi Prokes khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota, untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan, salah satunya dengan membagikan masker kepada warga sebagai upaya kita untuk mengajak warga dalam mematuhi Prokes”, tegasnya.


Red,

TerPopuler