Uu Ruzhanul Sebut Pembangunan Duniawi dan Ukhrawi Harus Seimbang -->

Uu Ruzhanul Sebut Pembangunan Duniawi dan Ukhrawi Harus Seimbang

28 Apr 2021, April 28, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar || INDRAMAYU  - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum kembali melakukan Safari Ramadan 1442 Hijriah/2021. Rabu (28/4/2021), Pak Uu --sapaan Wagub Jabar-- mengunjungi Masjid Al-Hikam di Kabupaten Indramayu. 

Dalam agenda tersebut, Pak Uu mengatakan bahwa pembangunan yang bersifat lahiriah dan batiniah harus dilakukan bersamaan. Tujuannya, selain mempercepat pembangunan infrastruktur, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat dilakukan. 

Salah satu program keumatan Pemda Provinsi Jabar yakni Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha). Program tersebut sejalan dengan visi pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas SDM. Peningkatan kualitas SDM tak hanya mengenai teknologi dan pendidikan, tapi juga keagamaan perlu ditingkatkan.

"Kegiatan kali ini momentum yang baik, selain silaturahim, kami bisa menyampaikan program- program Pemda Provinsi Jabar," kata Pak Uu. 

"Keseimbangan duniawi dan ukhrawi, imtak (iman dan takwa) dan imtek (ilmu dan teknologi) harus sempurna, sehingga generasi madani akan hadir di masa yang akan datang," imbuhnya. 

Pak Uu juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan. Sebab, hal tersebut menjadi kekuatan dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin.

"Untuk mengisi kemerdekaan, memperjuangkan Indonesia merdeka, kuncinya persatuan," ucapnya.

"Beda suku adalah untuk saling mengenal, perbedaan ada agar kita saling melengkapi, kita harus siap beda demi bersama," tambahnya. 

Safari Ramadhan kali ini dirangkaikan dengan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan untuk dhuafa, yatim, serta jaring Pengaman Sosial Terdampak COVID-19 melalui Baznas di Kab. Indramayu.
(Red)

TerPopuler