Asah Ketangkasan, Puluhan Prajurit Kodim Aceh Timur Latihan Menembak Senjata Ringan -->

Asah Ketangkasan, Puluhan Prajurit Kodim Aceh Timur Latihan Menembak Senjata Ringan

16 Jun 2021, Juni 16, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Tualang Cut - Puluhan prajurit TNI dari Kodim 0104/Aceh Timur, Rabu (16-06-2021) kembali diasah ketangkasan dengan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2021, di lapangan tembak Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Desa Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang.

Latihan menembak dengan senapan M16 jarak 100 meter diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama anggota Koramil jajaran Kodim 0104/Atim, yang akan berlangsung selama tiga hari, hingga Jumat (19-06-2021).

Dandim 0104/Atim Letkol, Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P, menyampaikan bahwa, latihan menembak senjata ringan atau Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil khususnya bidang latihan.

Dengan latihan yang terprogram dan terencana ini diharapkan ketajaman prajurit jajaran Kodim 0104/Atim semakin terasah, sehingga dapat meningkatkan kemampuan personil.

"Seluruh anggota Kodim 0104/Atim beserta Koramil jajaran wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan ini secara berkala," ujarnya.

Kasdim menambahkan, latihan menembak senjata ringan setiap tiga bulan sekali ini bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam bidang menembak.

Diharapkan, nilai yang didapat akan maksimal, dengan kategori tingkat mampu dalam bidang menembak.

Terlebih anggota Kodim 0104/Atim yang mayoritas dari satuan tempur, harus tetap memiliki keterampilan menembak yang baik.

"Bagi personil yang tidak memenuhi standar nilai kelulusan, nantinya diwajibkan mengikuti latihan ulang hingga mencapai standar nilai lulus yang ditentukan," imbuhnya.

Red,

TerPopuler