Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Waka Polres Majalengka Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Aspek 5 -->

Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Waka Polres Majalengka Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Aspek 5

14 Jun 2021, Juni 14, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Polres Majalengka - Puluhan personel Kepolisian Resor Majalengka Polda Jabar melaksanakan pengamanan aksi Unjuk Rasa Asosiasi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Kaki Lima (Aspek 5) di depan halaman Pendopo Kabupaten Majalengka, Senin (23/5/2021).

Pengamanan Unjuk Rasa Asosiasi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Kaki Lima (Aspek 5) ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari didampingi Kabag Ops Kompol Firman Taufik dan Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi serta Para Kasat Polres Majalengka.

Sebanyak 150 personel gabungan satuan fungsi diterjunkan dan puluhan personel gabungan dari Kodim 0617/Majalengka, Satpol PP, Dinkes dan Dishub Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas selama aksi. Sehingga peserta aksi Solidaritas dapat menyuarakan pendapatnya dengan nyaman dan aman.

“Kehadiran kami aparat keamanan dalam rangka untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat dapat merasa nyaman saat menyampaikan aspirasinya ,” kata Waka Polres KOMPOL Sumari.

Lanjut Waka Polres Majalengka menyampaikan kepada seluruh personel agar selama pelaksanaan bersikap humanis dan persuasif dengan pelayanan sebaik mungkin. 
“Sampai akhir kegiatan berjalan lancar, aman dan damai. Tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Firman Taufik menyampaikan personel yang bertugas juga melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menbatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Disini kami juga tidak lupa selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan yang 5M. Kedisiplinan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebelum pelaksanaan Aksi, personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub mengikuti Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan di halaman Pendopo Kabupaten Majalengka.

Aksi Solidaritas dari Aspek 5 diikuti oleh kurang lebih 150 orang yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Kaki Lima (Aspek 5) bersama dengan Ormas Pemuda Pancasila dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia. Tutup Kabag Ops KOMPOL Firman Taufik.

Red,

TerPopuler