Pangdam XII/Tpr dan Gubernur Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 -->

Pangdam XII/Tpr dan Gubernur Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19

21 Jun 2021, Juni 21, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kubu Raya - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad  meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bertempat di GAIA Bumi Raya City, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya. Serbuan vaksinasi ini dilaksanakan agar kekebalan kelompok atau herd immunity di Kalimantan Barat segera tercapai.

Kegiatan peninjauan vaksinasi ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kadiskes Prov. Kalbar, Harisson serta Pejabat dinas terkait lainnya.

Serbuan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kalbar, Pemerintah Provinsi Kalbar dan Polda Kalbar. Kegiatan vaksinasi ini mendapat antusiasme dari masyarakat. Karena dilaksanakan di pusat perbelanjaan dengan tenant yang banyak pilihan.

Saat memberikan keterangan, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji mengatakan kegiatan vaksin ini akan terus berlanjut. Disebutkannya saat ini untuk ketersediaan vaksin masih ada sebanyak 5000 dosis. 

"Satu-satunya jalan sekarang ini untuk menghindari dari fatalitas dari terjangkit Covid-19 adalah vaksin," kata Gubernur.

Dikatakan juga oleh Gubernur, untuk vaksinasi tidak lagi menunggu kelompok Lansia. Saat ini usia 18 tahun ke atas dan memenuhi syarat dapat mengikuti program vaksinasi. Akan kita lakukan diseluruh Kalbar. 

"Jadi kita kejar target vaksin kalau perlu sebanyak banyaknya. Tidak ada batasan atau kelompok-kelompok. Besok juga ada di Perbasi kemudian seluruh karyawan hotel, mall, toko harus divaksin karena mereka berinteraksi terus dengan masyarakat termasuk karyawan warung kopi," tegasnya.
Sedangkan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengungkapkan, untuk serbuan vaksinasi Covid-19 ini sudah dilaksanakan mulai beberapa hari yang lalu.  

"Kegiatan ini akan dilaksanakan kurang lebih 3 hari. Untuk masyarakat sekitaran Pontianak, Kubu Raya ataupun juga ada masyarakat yang sedang berlibur di Pontianak dipersilahkan," kata Pangdam.

Senada dengan Gubernur, Pangdam mengatakan, untuk vaksinasi saat ini tidak harus Lansia. Menurutnya justru masyarakat yang bekerja dan sering melakukan tatap muka yang harus menjadi sasaran vaksinasi.

"Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita sukseskan program vaksinasi. Kita akan terus bergerak tiap hari nanti ada juga ke tempat-tempat yang lain seperti stadion mungkin juga tempat ibadah apabila ada tokoh-tokoh agama yang meminta ke kami untuk melaksanakan vaksinasi disana," himbaunya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyebutkan, bahwa kegiatan ini memang program dari pemerintah. Dimana Presiden menargetkan satu juta vaksinasi dalam satu hari. Oleh karena itu Kodam XII/Tpr serta lainnya akan terus bergerak untuk bisa membantu melindungi masyarakat dari Covid-19.

"Mari kita lindungi diri kita dan tetangga kita dengan ikut vaksin, otomatis warga kalbar akan terlindungi itu upaya kita yang maksimal. Mohon bantuan dari seluruh warga untuk bisa mendukung ini. Jangan takut divaksin karena kami juga sudah divaksin. Tidak ada persoalan efeknya bisa membantu kita memperkuat imun kita," ajak Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. 

Sebagai informasi, untuk vaksinasi di GAIA Bumi Raya City akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 22 Juni 2021. Masyarakat dapat mendaftar secara online maupun dengan offline mendaftar langsung di area D'Teracce GAIA Bumi Raya City. 

Sumber : (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler