TNI POLRI Bersinergi Kawal Penyaluran BLT DD Desa Simpang Wie -->

TNI POLRI Bersinergi Kawal Penyaluran BLT DD Desa Simpang Wie

14 Jun 2021, Juni 14, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Langsa - Anggota Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur beserta Anggota Polsek Langsa Timur melakukan pengawalan sekaligus pendampingan kepada aparat Desa dalam  penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I Tahun Anggaran 2021 kepada warga di Desa Simpang Wie, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Senin (14/06/2021). 

Dalam penyaluran dana BLT DD pemerintah Desa Simpang Wie mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222 PMK 07 2020 tentang pengelolaan Dana Desa, serta pasal 39 Peraturan Menteri Keuangan yang disebutkan BLT DD dibagikan dari bulan pertama hingga bulan kedua belas atau bulan Desember dengan nilai 300 ribu rupiah persetiap bulannya.

Koramil 23/Lgst melalui Serma Heri Siswanto menyampaikan pemerintah Desa Simpang Wie menyaluran dana BLT DD Bulan Maret 2021 kepada 13 KK yang terdampak Covid-19, dimana sebelumnya pihak pemerintah desa sudah mendata warganya yang berhak menerima bantauan langsung tunai tersebut. 

“Selain melakukan pendampingan kita bersama Bhabinkamtibmas melakukan himbauan tentang disiplin protokol kesehatan Covid 19 kepada warga yang hadir dalam kegiatan ini,” imabunya.

Ditempat lain Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam menambahkan, pengawalan dan pendampingan yang dilakukan oleh Anggota Koramil dan Polsek Langsa Timur bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat serta memastikan kelancaran dan kepatuhan masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Kita berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa yang diberikan, dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak dari wabah Covid 19 ini,” tutupnya.

Red,

TerPopuler