Dede Yusuf : Sasaran 1.000 Warga Ikuti Vaksinasi di Tempat Wisata Kampung Batu Baleendah -->

Dede Yusuf : Sasaran 1.000 Warga Ikuti Vaksinasi di Tempat Wisata Kampung Batu Baleendah

9 Okt 2021, Oktober 09, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf M. Effendi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di tempat wisata dengan sasaran 1000 warga, dengan mentargetkan dan mendorong masyarakat untuk kembali berwisata merasa aman dan nyaman

Selain itu, mendorong masyarakat untuk menerapkan prokes yang baik dan benar saat berwisata.

“Saya sudah minta ke Pak Saeful Bachri (tenaga ahli), lokasi wisata yang bisa dikontrol dalam pelaksanaan vaksinasi massal.

Karena kedatangan 1000 orang tidak mudah, dalam pelaksanaan vaksinasi kedua di tempat wisata,” kata Dede Yusuf kepada wartawan di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dosis kedua di obyek wisata Kampung Batu Desa Malakasari Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Sabtu (9/10/2021).

Ia mengatakan lokasi wisata Kampung Batu yang dijadikan tempat vaksinasi massal tersebut bisa dikontrol. Terlebih dalam pelaksanannya pun dari Satgas Covid-19, pihak kepolisian juga turut hadir melakukan peninjauan.

“Masyarakat yang datang hendak divaksin juga bisa memisahkan diri, termasuk warga setelah divaksin bisa menempati tempat terpisah untuk menjaga prokes,” katanya.
Dede Yusuf mengatakan bahwa pihaknya memberikan animo dan semangat kepada masyarakat, tempat wisata sudah dibuka dengan menerapkan prokes yang ketat. “Itu semangatnya.

Alhamdulillah, di Kampung Batu ini bisa dilaksanakan vaksinasi massal dengan dosis yang kedua,” katanya.

Mengingat, kata Dede Yusuf, saat ini di Kabupaten Bandung sudah memasuki level 3, sehingga masyarakat diperbolehkan melaksanakan kegiatan sekolah, dan kegiatan lainnya. “Saya tadi perhatikan, orang-orang menggunakan masker, membawa hand sanitizer, dan saya juga dikasih hand sanitizer oleh ibu-ibu tadi. Artinya mereka mempersiapkan diri dengan baik dalam pelaksanaan prokes,” ucapnya.

Di lokasi pelaksanaan vaksinasi juga, kata dia, dengan menerapkan prokes yang cukup ketat. “Kita harus memberikan mencontoh dalam pelaksanaan prokes,” kataya.

Lebih lanjut Dede Yusuf mengatakan, pengelola tempat wisata di Kabuaten Bandung harus bertangung jawab dalam pengendalian pandemi Covid-19. Megingat di Kabupaten Bandung sudah ada sejumlah obyek wisata yag dibuka, di antaranya Kawah Putih, Glamping Lakeside Rancabali. Punkasnya


Jurnalis : Emur permadi.

TerPopuler