Program P2L Menjadi Solusi Sasaran Utama Dispartan, Pemanfaat Kebutuhan Keluarga -->

Program P2L Menjadi Solusi Sasaran Utama Dispartan, Pemanfaat Kebutuhan Keluarga

11 Okt 2021, Oktober 11, 2021
Pasang iklan




Aspirasi Jabar || Purwakarta  Program (P2L)Pasca Panen Yang Baru- Baru Ini Telah Di Louching kan Oleh Dinas Pertanian (Dispartan)," menjadi Salah Satu sasaran Utama Dalam Pencapaian program kebutuhan keluarga.

Acara Berlangsung Di Halaman Kantor Dinas Dispangtan Kabupaten Purwakarta Berjalan Dengan Lancar Dengan Mengikuti Prokes 3M,Jum'at,(08/10/2021).

Dijelaskan Oleh Kadis Pangtan Kabupaten Purwakarta Sri Jaya Midan Dengan Melalui Kabid Ketahanan Pangan Desi Indriani Mengatakan  Di Tengah Pendemi Covid 19 Melalui Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Menjadi Solusi Untuk Memenuhi Kebutuhan Keluarga Saat Ini.

,'"Program  Ini Kami Kembangkan Untuk memenuhi Kebutuhaan Pangan Keluarga,Kami Mangajak Masyarakat Utuk Memanfaat Kan Pekarangan Dengan Menanam Aneka Tanaman Sayuran,"' ujarnya saat Di lokasi Gelar Panen  P2L Berlangsung.

Baca: 



Sementara itu Kabid Partan Desi Menambahkan Disaat Kondisi Seperti sekarang Ini Pemanfaat Lahan Pekarangan Benar- Benar Dirasakan Manfaatnya Dan Tak Hanya Ini Akan Menjadi Kebutuhaan Dan Ketahanan Panganan Kelurga Sehari-Hari,Kita Tinggal Memetik Sayur-Sayuran Dari Pekarangan."' Katanya.

Tambahnya Dalam Mencapai Suatu Tujuan Tersebut Menurut Desi P2L Dilakukan Melalui Pemberdayaan Kelompok Masyarakat yaitu Kegiatan Budidaya Berbagai Jenis Tanaman Dengan Memanfaat kan Pekarangan Di Sekitar Rumah Yg atau Lahan Kosong Yang Tidak Produktif Melalui Pengembangan Rumah Bibit,Demplot,Pertanaman Dan Pasca Panen Serta Pemasaran Seperti Yang Hari Ini Di laksanakan Yakni Menggelar Bazar Panen P2L. 

"Semoga Kegiatan Panen P2L Yang Di Gelar Dispartan Purwakarta Ini Menjadi Motivasi Dan Daya Rangsang Masyarakat Untuk Menanam Di Lahan Pekarangan Dalam Pengembangan Ketahanan Panganan Kelurga .Pungkasnya.


Tedi ronal

TerPopuler