Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Layanan Posyandu di Wilayah Perbatasan -->

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Layanan Posyandu di Wilayah Perbatasan

19 Nov 2021, November 19, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sambas Kalbar -  Prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Yonif Mekanis 643/Wns bersama Nakes Puskesmas Temajuk mengadakan bakti kesehatan pos pelayanan terpadu (posyandu) dalam rangka meningkatkan dan memeratakan pelayanan kesehatan balita Dusun Sempadan Desa Temajuk Kec. Paloh  Kab. Sambas. Kamis (18/11/2021)

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Jum'at (19/11/2021).

Dansatgas mengatakan, kesehatan balita menjadi kepedulian utama bagi pemerintah sehingga dibutuhkan perhatian khusus bagi balita agar kesehatan mereka dapat terjamin, yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kesehatan anak dalam bentuk pencegahan, pengobatan, dan pemulihan kesehatan ibu dan anak.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mendukung program pemerintah itu yakni dengan memberikan perhatian khusus pada balita, dengan menggelar kegiatan rutin dan terjadwal membantu tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas perbatasan yang jumlahnya sangat terbatas untuk memeratakan program posyandu di wilayah perbatasan.
"Kegiatan layanan Posyandu ini dilaksanakan oleh Pos Pamtas Temajuk dipimpin langsung Danpos Letda Inf Baso beserta 3 orang anggota bersama Puskesmas Temajuk di seluruh dusun cakupannya, ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Temajuk Letda Inf Baso menambahkan posyandu memiliki peran sangat penting mampu membantu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dalam kegiatan posyandu di Puskesmas ini pihaknya telah menyiapkan vitamin dan suplemen penambah darah bagi sang ibu, kemudian imunisasi Polio, BCG dan Campak.

Sementara itu, Koordinator Puskesmas Temajuk Ibu Sari, Amd.kep mengatakan, kehadiran personel tim kesehatan TNI Pos Temajuk sangat membantu sekali dalam kegiatan posyandu ini. Diakuinya karena masih sangat terbatasnya tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Temajuk sehingga membutuhkan bantuan tenaga kesehatan Satgas Pamtas Yonif 643/Wns sangat menyentuh kebutuhan warga.

Pihaknya mengapresiasi hadirnya TNI yang turut mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada satgas TNI yang telah mendukung pelayanan Posyandu Desa Temajuk.


Sumber : (Pen Satgas Pamtas 643)

TerPopuler