Gerebeg Pasar Cigasong, Polres Majalengka Gelar Vaksinasi Sebagai Bentuk Percepatan Vaksinasi -->

Gerebeg Pasar Cigasong, Polres Majalengka Gelar Vaksinasi Sebagai Bentuk Percepatan Vaksinasi

8 Des 2021, Desember 08, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka -  Polres Majalengka Polda Jabar bersama unsur TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka menggelar gerebeg  Vaksinasi Covid 19 di Pasar Cigasong Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Rabu (8/12/2021).

Gerebeg Vaksinasi di Pasar Cigasong dipimpin oleh Kabag Ops KOMPOL Firman Taufik didampingi Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti,Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi, Waka Polsek Cigasong IPTU Adam Malik,Paur Dokkes IPTU Judiono dan tim.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops KOMPOL Firman Taufik menyampaikan Kegiatan gerebeg vaksinasi di Pasar ini sebagai salah satu bentuk Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, menjadi atensi Pimpinan Polda Jawa Barat, dan Kapolda Jawa Barat sudah mengintruksikan kita dijajaran untuk melaksanakan terkait vaksinasi di pusat keramainan atau tempat publik seperti salah satunya dilokasi pasar.

Pelaksanaan kegiatan pengecekan vaksinasi kali ini dalam rangka mengingatkan kepada warga masyarakat akan pentingnya Vaksinasi kemudian kita juga mempermudah kepada warga masyarakat  dapat mengakses ataupun sarana pelaksanaan Vaksinasi.

Jadi, untuk warga masyarakat terutama di pasar karena lebih banyak adalah beberapa pedagang yang tidak bisa meninggalkan tempat dagangannya untuk melaksanakan Vaksinasi  Sehingga dari Tim Polres Majalengka dan jajaran dibantu dari Kodim dan Sat Pol PP kita melakukan pengecekan beserta menyediakan Vaksinasi untuk para pedagang dan pengunjung pasar kita menyiapkan 500 dosis bahkan lebih."ungkap Kompol Firman Taufik.

Lebih lanjut, Dalam pengecekan Vaksinasi ini Pihak Kami menanyakan kepada Para Pedagang maupun pengunjung Pasar diantaranya Kartu Vaksinasi ,KTP, Aplikasi Peduli Lindungi dan NIK serta apabila tidak membawa apa yang tadi disebutkan Pihak Kepolisian mempunyai alat bantu indentifikasi berupa Mobile Automatic Multi Biometric Identification System (MAMBIS) hanya cukup dengan Sidik Jari yang nantinya akan muncul data kemudian dimasukan di aplikasi Peduli Lindungi dan data akan muncul otomatis baik yang sudah atau belum melaksanakan Vaksinasi."terangnya.

Alhamdulillah para pedagang maupun pengunjung pasar antusias melaksanakan Vaksinasi dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Tutup Kabag Ops Kompol Firman Taufik.


Red, 

TerPopuler