Agus sangat mengapresiasi dilihat dari antusias perwakilan masyarakat -->

Agus sangat mengapresiasi dilihat dari antusias perwakilan masyarakat

14 Jan 2022, Januari 14, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cimahi - Kehadiran saya sebagai wakil  rakyat dari dapil V ini, sangat mendukung sekali, melihat dan mengikuti perjalanan pra Musrenbang ini merupakan bagian dari Sinergitas antara pemerintah Kota CImahi dengan legislatif," tandas anggota DPRD Kota Cimahi dari fraksi PPP, Agus Solihin  saat menghadiri Pra Musrenbang di kelurahan Cigugur Tengah, Kamis (13/01/2022)

Karena ,kata Agus kembali, sesuai yang dimiliki oleh dewan dalam tupoksinya yaitu bugeting, kontroling dan legilasi, 

"Ini semua sangat berkaitan karena dari perencaan ini akan menjadi sebuah RKPD dan akhirnya akan berkaitan dengan anggaran APBD Kota Cimahi.

Pra Musrenbang bagian rutin yang dilaksanakan Pemerintahan Kota Cimahi, button up dan sangat baik untuk menampung aspirasi dan perencanaan pembangunan Kota Cimahi.

Agus sangat mengapresiasi dilihat dari antusias perwakilan masyarakat dan stakeholder yang ada dikelurahan Cigugur Tengah untuk sama-sama membangun Kota Cimahi,

"Perlu diketahui tahun 2022 ini adalah tahun akhir dari RPJMD kita, bahkan Plt Walikota maupun walikota akan berakhir di bulan Oktober 2022 ini, tentunya perencanaan yang sekarang sedang kita lakukan ini, adalah untuk perencanaan ditahun 2023," terang Agus.



Pra Musrenbang di Kelurahan Cigugur TengahKota Cimahi  dihadiri perwakilan dari Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, yaitu Pengurus Bimbingan Wilayah (Bimwil) Kelurahan Cigugur Tengah dan Sekretaris Dewan Kota Cimahi H. Totong Solehudin.

"Saya mewakili eksekutif Pak Plt Walikota, saya sebagai Bimwil, membacakan tadi sambutan beliau, dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Posisi strategis dalam pra musrenbang ini, itu harus betul-betul ditangkap," ujar Totong.

Karena, tambah Totong kembali,  sebuah pekerjaan baik yang terencana maupun yang tidak terencana belum bisa dijalankan, 

"Apalagi ini, yang tidak melalui proses perencanaan, maka ini harus dilakukan perencanaan, dan perencanannya itu sendiri harus mengikuti pada aturan yang ada," jelasnya.

Karena aturan yang ada sudah jelas ada RKPD sebagai rencana kegiatan pemerintahan daerah, 

"Kegiatan Pemerintahan daerah semua bersumber dari Musrenbang untuk menampung aspirasi dari bawah, disisi lain juga melihat dari aturan yang ada, semua bisa saling menguatkan, bahwa di pemerintahan ada Musrenbang, di dewan ada Pokir, nah kalau itu ada yang sama, itu adalah penguatan namanya, sebagai kolaborasi pentahelix," jelas Totong


Red, 

TerPopuler