DP3AKB Kota Cilegon Suport wirausaha Perempuan Guna meningkatakan perekonimian Keluaraga -->

DP3AKB Kota Cilegon Suport wirausaha Perempuan Guna meningkatakan perekonimian Keluaraga

25 Mar 2022, Maret 25, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cilegon - Sebagai informasi, peserta pelatihan manajemen keuangan untuk wirausaha perempuan saat ini ada tujuh puluh orang yang tersebar di delapan kecamatan serta akan menjadi mitra binaan dari DP3AKB Kota Cilegon. 

Pemerintah Kota Cilegon Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menggelar kegiatan Pelatihan Manajemen Keuangan untuk Wirausaha Perempuan yang berlokasi di Salah satu hotel Kota Cilegon, pada Kamis (24/03/2022).

“Dalam hal ini saya sampaikan bahwa Kota Cilegon saat ini memiliki sekitar 2090 pelaku industri rumahan atau wirausaha perempuan dimana sebagian besar dikelola oleh perempuan yang bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga,"

“Pada tahun 2020, sebanyak 480 pelaku industri rumahan sudah dilatih di bidang kuliner dan pengemasan serta diberikan modal berupa barang seperti kompor gas, alat vakum makanan dan lain-lain untuk mendukung pemasaran produk dari ibu-ibu peserta pelatihan,”papar Agus Zulkarnin Kadis DP3AKB Kota Cilegon.
"Agus juga mengatakan bahwa pada tahun 2021 lalu sekitar 310orang telah diberikan sosialisasi perizinan usaha.

“Kemudian, pada tahun 2021, perlu kami sampaikan bahwa 310orang telah diberikan sosialisasi perizinan usaha pengemasan pemasaran manajemen keuangan dan lain-lain.

Ia berharap dari pelatihan tersebut industri rumahan menjadi salah satu alternatif usaha yang dapat menciptakan lapangan kerja dan menghasilkan pendapatan bagi keluarga. pelatihan hari ini merupakan upaya peningkatan keterampilan manajemen keuangan, meningkatkan keterampilan manajemen keuangan, manajemen usaha dan menciptakan produk yang berkualitas mampu menerapkan strategi pemasaran baik secara konvensional maupun pemasaran secara online, sehingga usaha yang di jalankan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,”Jelasnya.


Pewarta : Neni

TerPopuler