Lanal Morotai melaksanakan Samapta Guna Menjaga Fisik dan Kesehatan Prajurit -->

Lanal Morotai melaksanakan Samapta Guna Menjaga Fisik dan Kesehatan Prajurit

25 Mar 2022, Maret 25, 2022
Pasang iklan



Morotai-Seluruh prajurit lanal morotai mulai dari perwira, bintara dan tamtama melaksanakan kegiatan uji kesamaptaan periode 1 TA 2022 bertempat di lapangan apel lanal morotai desa juanga kec morotai selatan kabupaten pulau morotai hari Jumat (25/03/2022).

Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T menjelaskan Pelaksanaan kegiatan uji samapta bagi prajurit lanal morotai dilakukan rutin satu tahun dilaksanakan dua kali. Tujuan dari Uji samapta ini agar kesehatan seluruh prajurit lanal morotai tetap terjaga dengan baik dan meningkatkan daya imun di saat musim pandemi covid 19.


Dalam Pelaksanaan Uji samapta tetap memberlakukan prokes covid 19 dengan mengukur suhu dan menjaga jarak. Untuk memastikan kesehatan dilakukan pemeriksaan tensi dan denyut nadi oleh satkes lanal morotai. Sebelum memulai kesamaptaan dilanjutkan pemanasan/streching dipimpin oleh tim binjas lanal morotai, agar peserta kesamaptaan terhindar dari cedera otot. 

Uji kesamaptaan terdiri dari 2 batrei/tes, batrei pertama lari selama 12 menit. Pelaksanaan batrei b terdiri dari push up, pull up, sit up dan shutle run.

Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional. Tutup Danlanal Morotai.(oje)

TerPopuler