Peresmian Program TNI AD Manunggal Air Di kota Banjar Dilaksanakan Secara Video Conference -->

Peresmian Program TNI AD Manunggal Air Di kota Banjar Dilaksanakan Secara Video Conference

24 Mar 2022, Maret 24, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Banjar - Program TNI AD Manunggal Air di Kota Banjar diresmikan secara langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE., M.M. Peresmian tersebut dilakukan secara video conference, pada Kamis (24/3/2022).

Pelaksanaan video conference itu diikuti secara langsung dari lokasi pembangunan sumur bor di Dusun Priagung RT.05 RW.02, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Video Conference itu diikuti secara langsung oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Kepala Kejaksaan Negeri Banjar Ade Hermawan, SH., M.H., Sekda Kota Banjar Ade Setiana, Kasat Binmas Polres Banjar Iptu Atang Effendi, dan masyarakat Dusun Priagung.

Dalam video conference, Jenderal Dudung Abdurachman menyampaikan bahwa Program TNI AD Manunggal Air ini realisasi program pemerintah pusat untu ketersediaan air bersih untuk masyarakat. Sehingga dapat mengembangkan perekonomian akan berkembang.

"TNI Angkatan Darat terpanggil. Apapun yang menjadi kesulitan rakyat TNI AD harus berada ditengah-tengah untuk memberikan solusi," kata Jenderal Dudung Abduracham.
Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.Sos., M.I.Pol., mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat. Sehingga dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat.

"Wujud dari pada kepedulian TNI AD kepada masyarakat. Ciptakan kesejahteraan masyarakat. Air mengalir dapat meningkatkan perekonomian dalam sektor pertanian maupun lainnya," kata Dandim.

Hasil program TNI AD Manunggal Air cukup disambut antusias masyarakat Dusun Priagung. Rohidin Ketua RT.06 RW.02 menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada TNI AD sehingga masyarakat khususnya di RW.02 Desa Priagung bisa memperoleh air bersih yang telah lama didambakan.

"Kami bangga kepada kepedulian TNI AD untuk memberikan solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat. Disini ketika kemarau sangat susah air bersih. Sumur bor ini sangat membantu kami dalam memperoleh air bersih. Terima kasih atas bantuannya," ucap Rodihin.

Program TNI AD Manunggal Air ini dilaksanakan di 15 titik se-Indonesia. Kota Banjar terdapat dua titik pengadaan sumber air bersih, meliputi Dusun Priagung RT.05 RW.02 dan Asrama Yonif Raider 323/BP Kostrad.


Red,

TerPopuler