Bupati Purwakarta Berkunjung Ke Desa Linggasari Darangdan Realisasikan Bansos 300 Rutilahu -->

Bupati Purwakarta Berkunjung Ke Desa Linggasari Darangdan Realisasikan Bansos 300 Rutilahu

14 Apr 2022, April 14, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Bupati Purwakarta berkunjung ke Desa Linggasari Kecamatan Darangdan dalam acara penyerahan bansos rutilahu, pada Kamis 14-April 2022.

Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Purwakarta mendapat sambutan serius dari Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, bersama Sekcam Darangdan Babang Subarna, M.Pd serta para Kasi, Kasubag dan stap Kecamatan Darangdan, Kapolsek Darangdan yang diwakili Aipda Deni Rosadi yang merupakan bhabinkamtibmas Desa Linggasari, Danramil 1903 Kodim 0619 Purwakarta Kapten Armed Deni Kristian 
yang diwakili Serka Yayan Suryana yang merupakan babinsa Desa Linggasari, juga Jajaran Pengurus DPC Apdesi Kecamatan Darangdan, yaitu Budi Sahbudin Kepala Desa Linggasari, Kepala Desa Darangdan Robiyul Maulana, Kepala Desa Cilingga  H.Ade Mulyana dan Kepala Desa Neglasari H.Asep Agan.

Penjelasan Bupati Purwakarta Anne. Ratna Mustika, yang populernya suka di sapa Ambu Anne, yang katanya, 
Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas rumah hunian warga.
Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta realisasikan Bantuan Sosial yang diperuntukan bagi perbaikan Rumah Layak Huni (Bansos Rutilahu).

"Bantuan Sosial untuk rumah tidak layak huni ini bersumber dari APBD Kabupaten Puwakarrta dengan target bantuan untuk 300 rutilahu di sejumlah wilayah dengan bantuan sebesar 20-juta rupiah per rumah. "Kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika diselamatkan penyerahan bantuan kepada warga Desa Linggasari Kecamatan Darangdan yang berlangsung di Balai Cipta Rasa Desa Linggasari.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan prioritas yang tinggi untuk membangun rumah-rumah rakyat dengan berbagai konsep dan model, tentunya rumah layak huni yang menjadi hak dari warga negara.

"Kami juga akan terus membantu pembangunan rumah-rumah rakyat dan diharapkan semakin banyak tempat tinggal yang layak dan membuat kehidupan sehari-hari masyarakat menjadi nyaman. "Kata Ambu Anne"

Ia berharap bantuan sosial rutilahu ini tidak berhenti sampai disini, karena masih banyak warga di Kabupaten Purwakarta yang tempat tinggalnya dianggap tidak layak huni.

Hari ini, tiga rumah tidak layak huni yang berada di Kecamatan Darangdan atau tepatnya di Desa Linggasari kita berikan secara simbolis. "Jelas Ambu Anne"

Ia jug mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran pemerintahan di Kecamatan Darangdan, Kepala Desa terkait, Rw hingga Rt setempat.

"Terimakasih juga serta ucapan kepada seluruh warga masyarakat yang dengan sukarela membantu bergotong royong dalam upaya memperbaiki rutilahu di daerah sekitar tempat tinggalnya."Kata Ambu Anne"

Adapun ketiga penerima bansos rutilahu di Desa Linggasari Kecamatan Darangdan tersebut  adalah, Dedeh warga Rt.08 Rw.03, Akang warga Rt.14 Rw.05 dan Liyah warga Rt.14 Rw.05 Desa Linggasari. "Terang Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika"

Ditempat yang sama menurut Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan alhamdulillah dibulan suci Ramadhan ini kami beserta jajaran termasuk para Kepala Desa bisa bersilaturahmi dengan Ambu, kemudian kami merasa bersyukur dengan adanya bansos rutilahu, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, hususon buat Ambu beserta jajaran di Pemda Purwakarta mendapat pahala Ramadhan. "Pungkas Drs Al Idrus Nurhasan"


Penulis : Bah Endang.

TerPopuler