Hujan Deras, Antusias Warga Jatiwangi Tidak Surut Untuk Mengikuti Vaksinasi Yang di Gelar Polres Majalengka -->

Hujan Deras, Antusias Warga Jatiwangi Tidak Surut Untuk Mengikuti Vaksinasi Yang di Gelar Polres Majalengka

20 Apr 2022, April 20, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Meski hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka tidak menyurutkan antusias warga mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Halaman Masjid Al - Hurriyah Desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Rabu (20/4/2022) malam.

Inovasi vaksinasi di malam hari dilingkungan mesjid yang dilakukan oleh Polres Majalengka mendapat respon antusias dari warga. Pada kegiatan vaksinasi malam hari ini yang digelar di halaman masjid, petugas vaksinasi melayani para jamaah Salat Tarawih.

Kegiatan Vaksinasi malam ini Polres Majalengka melaksanakan di Masjid Al - Hurriyah Desa Sutawangi yang dipantau langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Wakapolres Majalengka Kompol Dadang Gunawan, Kabag Ops AKP Kusdinar dan Para Pejabat Utama Polres Majalengka serta Muspika Jatiwangi.

"Antusias warga luar biasa untuk mengikuti vaksin dosis pertama dan dosis kedua dan Dosis ke tiga walaupun harus sampai antri dalam kondisi hujan yang cukup deras,"tutur Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

Dalam Kegiatan ini Polres Majalengka dibantu Dinas Kesehatan melayani vaksinasi dosis 1 dan 2 serta vaksin Bosster yang menjadi syarat untuk melalukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Ucap Kapolres.

Selama bulan Ramadhan, Polres Majalengka, terus membuka layanan vaksinasi di salah satu pusat perbelanjaan dan sejumlah masjid. Layanan vaksinasi di pusat perbelanjaan akan dilaksanakan setiap petang, sedangkan di masjid pada malam hari seusai shalat Tarawih. Jelas Kapolres.
Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, penyediaan layanan vaksinasi di masjid dan pusat perbelanjaan tersebut dilakukan demi menggenjot capaian vaksinasi dosis penguat di Kabupaten Majalengka.

”Semua upaya vaksinasi yang dilakukan di bulan Ramadhan adalah bagian dari upaya membuat seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka lebih siap menghadapi Lebaran,” ujarnya.

Kapolres Berharap dengan adanya Gerai – Gerai yang dibuka di Masjid – Masjid di Kabupaten Majalengka, dapat mempermudah masyarakat dalam melengkapi vaksinasinya, sehingga bisa tercipta kekebalan komunal dilingkungan dan keluarganya.

“Alhamdulillah, Kegiatan ini disambut baik oleh para Jama’ah Salat Isya dan Taraweh serta masyarakat umum lainnya, ini terbukti dengan ramainya para Jama’ah dan masyarakat yang melakukan vaksinasi,” pungkas Kapolres.


Red, 

TerPopuler