Jaga Harkamtibmas, Kapolsek Palasah Turun Langsung Pantau Penyaluran BPNT dan BTS -->

Jaga Harkamtibmas, Kapolsek Palasah Turun Langsung Pantau Penyaluran BPNT dan BTS

17 Apr 2022, April 17, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Kapolsek Palasah Polres Majalengka IPTU Dadang Kardan beserta anggota turun langsung monitoring Kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Minggu (17/4/2022).

BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan BST (Bantuan Sosial Tunai) Minyak Goreng merupakan salah satu wujud bantuan sosial dan kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Kecamatan/Desa kepada warga miskin/Keluarga Pra Sejahtera yang terdampak dengan adanya pandemi COVID-19.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Palasag IPTU Dadang Kardan mengatakan dengan kehadiran Kepolisian juga merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian Polri untuk memastikan Penyaluran BPNT dan BST dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan, transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat,"pungkasnya.

Pelaksanaan penyaluran BPNT dan BST dilaksanakan melalui PT Pos Cabang Majalengka yang dilaksanakan di tiga belas desa se Kecamatan Majalengka sebanyak 6.869 KPM.

Tidak lupa, Pihak Kami juga memberikan saran imbauan tentang prokes C19 dan juga mengajak masyarakat untuk di vaksinasi bagi yang belum di vaksin baik dosis 1,2 dan vaksinasi lanjutan (booster) kepada warga masyarakat dan juga masyarakat agar ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungannya masing masing,"tutur IPTU Dadang Kardan.


Red, 

TerPopuler