Jelang Mudik Lebaran, Polres Majalengka Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Ops Ketupat Lodaya 2022 -->

Jelang Mudik Lebaran, Polres Majalengka Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Ops Ketupat Lodaya 2022

21 Apr 2022, April 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Kesiapan menjelang mudik lebaran tahun 2022, Polres Majalengka mengelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan Ops Ketupat Lodaya 2022 di wilayah Kabupaten Majalengka. Kamis (21/4/2022).

Bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka pelaksanaan rakor dipimpin langsung Kapolres Majalengka diikuti oleh forkopimda, PJU dan Kapolsek Jajaran serta undangan dari lintas sektor TNI, Pol PP, Dishub, Dinkes, PM, Pom AU dan instansi terkait yang terlibat dalam operasi kemanusiaan dengan sandi “Ops Ketupat Lodaya 2022”.

Dalam sambutanya Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan jika kegiatan rakor ini dilaksanakan guna menyamakan persepsi dan satu pikiran dalam pelaksanaan Operasi jelang mudik lebaran 2022, yang di dalamnya dari berbagai unsur lintas sektoral.
Pelaksanaan rakor ini sangat penting guna menyamakan persepsi untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan mudik lebaran di tengah situasi pandemi covid-19,” ujar AKBP Edwin Affandi.

Kapolres Majalengka menambahkan dalam libur Idul Fitri tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran dengan syarat sudah melakukan vaksinasi lengkap dan Booster sesuai dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No.16 tahun 2022, tentang ketentuan pelaku perjalanan dalam negeri dimasa Pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan Ops Ketupat yang berlangsung 17 hari, dari tanggal 22 April hingga 8 Mei 2022 ini sebagai upaya kemanusiaan, pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran yang tahun ini diperbolehkan pemerintah,” imbuhnya.


Red, 

TerPopuler