Jelang Ops Libra 2022 Kapolres Majalengka Cek Kendaraan Randis Patroli Polsek Jajaran -->

Jelang Ops Libra 2022 Kapolres Majalengka Cek Kendaraan Randis Patroli Polsek Jajaran

25 Mei 2022, Mei 25, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Dalam menghadapi Operasi Libas Lodaya 2022, Polres Majalengka Gelar Apel Pengecekan kendaraan dinas Patroli yang digunakan jajaran Para Kanit Polsek jajaran, bertempat dilapangan Apel Mako Polres Majalengka, Rabu (25/5/2022).

Apel pengecekan ranmor dilaksanakan di lapangan apel Mako Polres Majalengka dipimpin oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dalam rangka kesiapan jelang Ops Libas Lodaya 2022.

Turut hadir pula dalam apel tersebut antara lain Wakapolres Majalengka Kompol Dadang Gunawan, PJU Polres Majalengka, Para Kanit Samapta Polsek Jajaran, Para Kanit Binmas Polsek Jajaran dan Para Kanit Reskrim Polsek Jajaran.

Dalam kegiatan ini sejumlah kendaraan baik roda dua maupun Roda empat berbagai merk dijajarkan di lapangan Polres Majalengka dicek langsung oleh Kapolres satu persatu, Adapun aspek pengecekan meliputi kebersihan, kelengkapan dan fungsionalitas kendaraan beserta aksesorisnya.

“Kita mengumpulkan seluruh kendaraan roda dua dan roda empat yang ada di polsek-polsek. Tujuannya, pertama untuk mengecek kesiapan kendaraan seluruh anggota yang digunakan untuk operasional Polri pelaksanaan Ops Libas Lodaya 2022. Begitu juga nanti dalam rangka patroli dimasing masing wilayah” tutur Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan dalam pengecekan tersebut secara umum seluruh kendaraan siap untuk operasional khusunya dalam pelaksanaan Ops Libas Lodaya 2022, tidak ditemukan kendaraan ada kerusakan fatal yang dapat menggangu operasional.

Hanya ada beberapa kendaraan yang terlihat kurang bersih, yang kemudian diminta untuk dibersihkan ulang. Kepada para anggotanya, Kapolres berpesan agar kendaraan dinas ini dirawat secara maksimal. Ungkap Kapolres AKBP Edwin Affandi.

“Kegiatan pengecekan randis seperti ini akan kita laksanakan secara berkala, guna mengetahui kondisi randis itu sendiri agar nantinya tidak ada masalah/kendala saat melaksanakan tugas di lapangan, dan dalam pelaksanaan tugas juga dapat dioptimalkan,” jelas Kapolres.

Kapolres juga memaparkan”  Bahwa dalam pelaksanaan Ops Libas Lodaya 2022 terhitung sejak 26 Mei 2022 hingga 4 Juni 2022 dalam kurun waktu sepuluh hari dengan sasaran Premanisme dan kejahatan jalanan /genk motor serta curat curas dan curanmor.

” Kepada seluruh Personil untuk tetap menjaga kebersihan, baik diri, Mako maupun Ranmor Dinas dimana hal tersebut merupakan salah satu cermin bahwa kita siap dalam melaksankan tugas, dan tetap menjaga kesehatan situasi dan kondisi saat ini” harapnya.


Red, 

TerPopuler