PAWAI KARNAVAL MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H DI DESA BUNTU KEJAJAR WONOSOBO -->

PAWAI KARNAVAL MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H DI DESA BUNTU KEJAJAR WONOSOBO

1 Mei 2022, Mei 01, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar |  Wonosobo - Masyarakat desa buntu menyambut hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, dimeriahkan dengan Pawai Takbir  yang  diikuti  sekitar 4 komlek utusan dari remaja masjid/musholah alhuda ormas banser dan berbagai simpatisan lainnya keliling desa buntu kejajar wonosobo(1/5/2022) 

Malam Pemukulan Beduk pertanda pelepasan Pawai takbir yang dilakukan oleh lurah desa buntu bersama masyarakat desa buntu didepan Masjid husnul khotimah Pemuda Remaja NU (BANSER).

Pawai Takbir yang dilaksanakan pada tangal 1 may 2022 berkumpul dan star dari  depan Masjid husnul khotimah dengan rute yang ditempuh sepanjang jalan desa buntu hingga finish di  depan Masjid husnul khotimah.

Peserta pawai tampak semangat berjalan kaki mengikuti rute yang telah ditetapkan panitia.
Warga buntu menyaksikan pawai ini, mereka berjejer disepanjang jalan yang dilewati peserta pawai. Tampak nya masyarakat menyambut hari kemenangan.

Peserta pawai takbir dari kelompok masyarakat yang berjalan kaki dengan membawa obor dan sepanjang  mengumandangkan asma Allah, selain peserta takbir yang jal;an kaki juga diikuti peserta yang membawa mobil yang dihiasi dengan berenaka ragam bentuk yang indah dan menarik seperti hiasan Mobil. 

Pawai menyambut Hari Raya bagi masyarakat desa buntu sudah menjadi tradisi  sebuah event yang dapat menarik,"Tradisi ini bukan hanya positif bagi syiar Islam tapi juga memiliki dampak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan imengungkapkan kebahagiaannya melihat antusias masyarakat  pada malam takbir dan bertekad dan mengajak untuk membangun desa buntu lebih baik terutama dari sisi syiar Islam sehingga desa buntu kecamatan kejajar wonosobo menjadi sebagai desa yang penuh kekompakan dalam bermasyarakat.


Red, 

TerPopuler