Kapolres Cilegon Polda Banten, Hadiri Kegiatan Diklat SAR Saka Bhayangkara Kota Cilegon -->

Kapolres Cilegon Polda Banten, Hadiri Kegiatan Diklat SAR Saka Bhayangkara Kota Cilegon

24 Jun 2022, Juni 24, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cilegon - Kapolres Cilegon Selaku KA Mabisaka Hadiri kegiatan Pembukaan Diklat SAR Bhayangkara Kota Cilegon, Polres Cilegon yang di laksanakan  di LBH ( Lembah Bukit Hijau) Kec Mancak Cilegon, Jumat. (24/06/2022).

"Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono., melalui Kasi Humas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan."Kegiatan Diklat SAR ini biasanya rutin dilaksanakan setiap setahun sekali, namun 2 Tahun belakangan ini semenjak adanya wabah penyakit Covid -19 kegiatan ini tidak dilaksanakan namun syukur alhamdullilah di pertengahan tahun kali ini Kagiatan Diklat SAR dapat terlaksana kembali.
Menurut Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono., Pelaksanaan giat Diklat SAR ini merupakan bagian dari proses pembentukan karakter setiap calon anggota saka bhayangkara yang harus di lewati oleh setiap calon anggota agar menjadi kader dan generasi yang handal di dalam mengembangkan nilai nilai keparamukaan khususnya pendidikan ke bhayangkaraan.

Dalam kegiatan Diklat SAR ini jumalah dari peserta dan pembina yang di perkirakan kurang lebih sejumlah 100 orang yang terdiri dari berbagai kwarcab diantaranya
- kwarcab Kota Cilegon
- Kwaran Mancak
- Dewan Kerja Cabang Kota Cilegon
- Dewan Saka se Kota Cilegon

Setelah Resmi di buka Diklat SAR ini, maka kegiatan Diklat SAR masi bejalan dan di lanjutkan oleh pembina saka bhayangkara sampai dengan penutupan kegiatan Diklat SAR tersebut."ujarnya"

kami berharap dengan adanya kegiatan pembukaan Diklat SAR ini dapat melahirkan generasi pemuda yang handal di dalam mengembangkan nilai nilai keparamukaan khususnya pendidikan ke bhayangkaraan "Tutup".


Jurnalis: Neni

TerPopuler