Pemalangan jalan gara-gara Pemda Halut acuh tau dengan aspirasi warga akelamo -->

Pemalangan jalan gara-gara Pemda Halut acuh tau dengan aspirasi warga akelamo

23 Jun 2022, Juni 23, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar ||Halmahera Utara-warga Masyarakat Desa Akelamo Kao yang letak geografisnya terletak secara administrasi ada pada dua Kabupaten yakni” Halmahera Utara dan Halmahera Barat.

Aksi palang jalan yang di gelar oleh warga masyarakat Desa Akelamo Kao pagi ini berlansung pada pukul 08 : 30 Wit, dengan menggunakan sejumlah kayu dengan mencantapkan bendera merah putih. Kamis (23/06/2022)

Aksi palang jalan warga Desa Akelamo Kao, ini menuntut hak mereka yang mana merasa namenklatur Desa di alihkan ke Desa lain, sehingga merasa hak mereka di sepelehkan oleh pemerintah Kabupaten Halmahera Utara. Ungkap salah satu pemuda Desa Muhamad Ternate sebagai orator dalam aksi tersebut

Tegas Muhammad Ternate” mengancam setiap kendaraan yang memaksakan lewat Pemalangan jalan yang di lakukan oleh masa aksi warga Desa Akelamo Kao, Kec.Kao Teluk, Kab.Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Warga masyarakat Desa Akelamo Kao merasa sudah bertahun – tahun di sepelehkan oleh Pemda Halut, dalam menggunakan Nomenklatur Desa ke Desa lain.

Warga Desa dalam orasinya mengatakan bahwa” pihak masyarakat merasa sudah cukup dan sudah terlalu lama menunggu penyelesaian nomenklatur Desa Akelamo Kao.

Pihak warga menekan dalam orasinya agar Bupati Halut dan juga Gubernur Provinsi Maluku Utara, serta DPRD baik Kabupaten maupun DPRD Provinsi agar turun lansung ke lokasi aksi Desa Akelamo Kao guna menyelesaikan masalah tuntutan mereka.

Dengan tegas Orator menyatakan bahwa” sudah coba dengan berbagai cara dalam penyelesaian permasalahan tersebut namun merasa tidak di hargai oleh Pemda Halut, menurut warga bahwa sikap yang di ambil ini merupakan sikap yang terakhir yang di lakukan oleh warga masyarakat Desa Akelamo Kao.

Mobil ber-plat merah pun terancam akan di bakarkan oleh warga jika ada yang coba melewati palang jalan yang di lakukan warga.(Fic/red)

TerPopuler