Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Atasi Kesulitan Rakyat dengan Bantu Rehab Rumah Warga Yang Rusak di Perbatasan -->

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Atasi Kesulitan Rakyat dengan Bantu Rehab Rumah Warga Yang Rusak di Perbatasan

25 Jun 2022, Juni 25, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar|| Sanggau, Kalbar - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty membantu merehab rumah ibu Kenteng di Dusun. Panga Desa. panga bintawa Kec. Entikong Kab. Sanggau. Jumat (24/06/2022).


2 orang anggota Pos Panga Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Prada Rodi dan Prada Selamet membantu merehab rumah ibu Kenteng salah satu warga di Dusun. Panga Desa. panga bintawa Kec. Entikong Kab. Sanggau.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. 

Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Negara, Satgas pamtas juga melaksanakan kegiatan teritorial sesuai dengan 8 Wajib TNI yaitu, membantu warga dalam mengatasi kesulitan dan menjalin hubungan keakraban dengan masyarakat di perbatasan. 

“Sehingga dengan harapan kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan oleh seluruh Pos Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di daerah binaan masing-masing ini, akan terus mempererat tali silaturahmi dan kedekatan antara TNI dan warga perbatasan yang telah terjalin selama ini”. ujar Dansatgas. 

Terpisah Danpos Panga Letda Inf Gugun Indrawiguna mengatakan kegiatan ini bermula dari kegiatan anjangsana ke rumah-rumah binaanya, kebetulan pada waktu itu melihat kondisi rumah dari Ibu Kenteng Sebagian sudah mengalami kerusakan dibagian atap rumahnya dan tidak punya biaya untuk membayar tukang. Ujar Danpos

Kami langsung bergerak cepat membantu perehaban rumah ibu kenteng dengan mengirim 2 orang anggota. “Semoga dengan bantuan kami ini dapat meringankan beban warga dalam merehab rumah dan bisa mempercepat dalam proses pengerjaannya. ungkap Danpos 

Sementara itu ibu Kenteng mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty atas kepedulian dan bantuan tenaga dalam merehab/memperbaiki bagian atap rumahnya yang rusak. Semoga amal kebaikan bapak-bapak TNI semuanya di balaskan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Ujar Ibu Kenteng 
(Pen Satgas Pamtas 645).

TerPopuler