Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun Warga Desa Tegaldowo Adakan Karnaval Keliling Desa -->

Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun Warga Desa Tegaldowo Adakan Karnaval Keliling Desa

25 Agu 2022, Agustus 25, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Rembang - Setelah tiga tahun bertahan melawan  pandemi hingga mengakibatkan semua orang harus berdiam diri dirumah dan terbatasnya aktifitas, kali ini ribuan masyarakat memadati jalanan di sebuah desa ,Kamis (25/8/ 2022) 

 Kundari SE ,selaku kepala desa tegaldowo kecamatan Gunem, kabupaten Rembang Juga  Antusias dan berkumpul dengan masyarakatnya, yang terpicu karena begitu lamanya keinginan untuk berbaur dalam rangka memeriahkan acara HUT kemerdekaan RI yang ke 77 yang sudah sekian lama tak bisa dirayakan karena covid 19, tutur Aji Suluk salah satu peserta acara ini.

Acara ini dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan seperti Karnaval yang diikuti seluruh masyarakat Umum dan juga Sekolah baik tingkat Taman kanak-kanak sampai Sekolah menengah kejuruan yang ada di desa Tegaldowo, mereka terbagi menjadi kelompok-kelompok yang menampilkan bermacam-macam  seperti Drum Band, Barongan, Boneka hewan raksasa juga beraneka ragam pakaian adat yang digunakan oleh para peserta yang menambah keindahan dan kemeriah acara karnaval ini, dan ditambah iringan musik dari soundsistem yang diangkut oleh mobil yang dihias warna-warni berjalan mengelilingi seluruh desa. Lanjut Aji Suluk.

Begitu antusiasnya masyarakat dalam rangka menyemarakkan karnaval ini, sampai sampai mereka rela bergotong royong membuat beraneka pernak-pernik atribut karnaval dan menyewa sound sistem serta biduan-biduan untuk mendendangkan lagu-lagu yang pengiring karnaval walaupun harus mengeluarkan isi dompet yang tak sedikit dengan iuran antar warga per kelompok,  jelas Aji. 

Tak kurang antusiasnya Pihak Pemerintah desa juga juga memfasilitasi bermacam-macam kegiatan seperti perlombaan, hiburan dan juga pertandingan olah raga bola volly dan sepak bola.

Untuk penutupan acara kemeriahan HUT kemerdekaan RI yang ke 77 ini, pihak pemerintah desa Tegaldowo menampilkan pagelaran Wayang kulit yang diselenggarakan pada puncak acara yaitu tanggal 29 Agustus 2022, namun sebelum itu untuk hari ini kita masih dihibur dengan acara sandiwara Ketoprak dilanjut Pentas seni dihari berikutnya. "ucapnya.

 Aji suluk, yang merupakan salah satu anggota organisasi kemasyarakatan di Rembang yaitu PMPR mengakhiri perbincangannya.pungkasnya.

Merdeka, Merdeka Merdeka.


Sumber  : aji.
Pewarta : Jumadi Kabiro Jateng

TerPopuler