Kepala Desa Bagendit Endang Omardani, SE, Apresiasi Mahasiswa KKN UNIGA Garut Atas Capian Program Desa -->

Kepala Desa Bagendit Endang Omardani, SE, Apresiasi Mahasiswa KKN UNIGA Garut Atas Capian Program Desa

26 Agu 2022, Agustus 26, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNIGA Garut Gelar Lokakarya dengan Tema Ekonomi Kuat, Masyarakat Sehat, bertempat di Aula Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Kamis, 25 Agustus 2022

Kepala Desa Bagendit Endang Omardani, SE menyampaikan, ucapan terima kasih dan selamat kepada mahasiswa Universitas Garut yang telah menyelesaikan KKN di Desa Bagendit, yang diakhiri dengan kegiatan Lokakarya.

"Saya mengucapkan apresiasi terhadap mahasiswa UNIGA Garut, atas kerjasama dengan Pemerintah Desa Bagendit, sehingga Warga Desa Bagendit baik SDM, dan SDAnya dapat terangkat dan terpublikasikan dengan berbagai kegiatan, khususnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai sarana wisata Niaga, dan saat memeriahkan HUT RI ke-77"

Selain itu kolaborasi antar Rw, warga masyarakat, Bumdes Cipta Karya dan Para mahasiswa bisa bersinergi dan juga meraih prestasi penghargaan dari Pemerintah Kecamatan Banyuresmi yang dapat diterima oleh pemerintah Desa Bagendit. Ungkapya dihadapan mahasiswa dan Dosen Pembimbing.

Ditempat yang sama Dosen Pembimbing UNIGA Garut Drs. Muhtar, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bagendit yang telah melibatkan para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN untuk menjalankan program akademik. Ungkapya 

"Hari ini merupakan penutupan untuk mahasiswa/i yang telah melaksanakan KKN di Desa Bagendit, yang diakhiri dengan kegiatan Lokakarya, yang disampaikan melalui persentasi pemaparan kegiatan" Ujarnya 
Banyak karya hasil KKN UNIGA yang sudah dilaksanakan, kegiatan KKN ini merupakan kewajiban bagi mahasiswa, karena apabila mahasiswa tidak ikut KKN ini maka dia tidak akan jadi sarjana. Syaratnya mahasiswa harus terjun ke masyarakat belajar di masyarakat dan pengabdian di masyarakat.

Kegiatan memang banyak Karena programnya hanya satu bulan hanya yang inti-intinya saja, seperti tadi yang sudah dipaparkan dengan mengambil tema "Ekonomi kuat masyarakat sehat", salah satunya yaitu pencegahan tentang stunting.

Maka dari itu sebagai orang tua harus memperhatikan salah satunya pola hidup makan, bahwa stunting ini adalah memiliki makna kurang gizi. Cara untuk mengatasinya salah satunya itu pola hidup makan, yang sudah disosialisasikan di Posyandu.

Selain itu Para mahasiswa sudah melaksanakan bakti sosial yaitu bersih-bersih dilingkungan, kemudian belajar mengajar dengan anak-anak untuk mengaji, membantu dalam pelaksanaan HUT RI ke-77 (17 Agustus 2022), dan juga pelaksankan pembulikasisan para pengusaha UMKM dari kearifan lokal di sini seperti tadi ada ulen Ma Adah.

Kedepan diharapkan produksi ulen ma Adah ini jangan hanya berlaku di Desa Bagendit saja, bahkan bisa dilirik di mancanegara, karena video digital yang diproduksi KKN UNIGA ini, jangkauannya luas, bisa ke seluruh Dunia. Mudah-mudahan dengan adanya mahasiswa ini, dengan selogan ekonomi kuat masyarakat sehat dapat terkabulkan untuk program Desa Bagendit. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

TerPopuler