Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di Koharmatau -->

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di Koharmatau

3 Agu 2022, Agustus 03, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar ||Bandung-Koharmatau.  Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Eddy Supriyono, S.E., M.M., beserta warga muslim Koharmatau hadir dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah tahun 2022 di Masjid As-Sulthon Makoharmatau, menghadirkan penceramah KH. Asep Totoh Ghozali, M.Ag. Rabu (3/8/2022).

Dankoharmatau dalam sambutannya mengatakan, Tahun Baru Hijriah, merupakan peristiwa yang dialami Rasulullah SAW ketika beliau hijrah dari Mekkah ke Madinah. Peristiwa tersebut lanjut Dankoharmat, telah  memperlihatkan  keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketaqwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban  tugas dakwah Islamiah.


Sementara ustadz Asep dalam tausiahnya mengatakan, inti dari hijriah atau hijrah bagi umat Nabi Muhammad SAW adalah bagaimana kita hijrah melalui diri pribadi dari perbuatan yang tidak baik menjadi baik, atau baik lisan, penglihatan maupun tingkah laku kita lebih baik dari sebelumnya. Acara peringatan tahun baru islam ditutup dengan doa. (Pen Koharmatau).

TerPopuler