Siapkan Mental Fisik, Babinsa Koramil Kaliori Latih PBB Pada Paskibraka -->

Siapkan Mental Fisik, Babinsa Koramil Kaliori Latih PBB Pada Paskibraka

2 Agu 2022, Agustus 02, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar. Rembang,-Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022, Babinsa Koramil 02/Kaliori Kodim 0720/Rembang, Serma Suratman dan Serda Rustono melatih PBB ( Peraturan Baris-Berbaris) kepada siswa-siswi SMA N 2 Rembang dan SMK Bina Mandiri sebagai Tim Paskibraka tingkat kecamatan, di Pendopo kecamatan Kaliori kabupaten Rembang, Senin (02/08/2022).


Sebelum latihan PBB diselenggarakan di dahului dengan senam untuk mendukung semangat para peserta tim Paskibraka.

Disampaikan oleh Serma Suratman, senam dilakukan sebelum pemberian materi pelatihan PBB bertujuan agar badan lebih rileks, sehat dan menambah semangat, dengan demikian di saat pelatihan dalam rangka penyiapan Paskibraka akan lebih maksimal, membentuk jiwa dan kepribadian menjadi maksimal.

"Pelatihan PBB pada intinya untuk membentuk jiwa setiap insani Tim Paskibraka menjadi lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme yang pada akhirnya terbentuklah generasi muda  yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir serta nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan  baik," ujar Serma Suratman 

(Pendim 0720/Rembang)
Pewarta Jumadi Kabiro jateng.

TerPopuler