Desa Kadakajaya Gelar Seleksi Calon Perangkat Desa 2022, Kades: Sukses Tanpa Ekses -->

Desa Kadakajaya Gelar Seleksi Calon Perangkat Desa 2022, Kades: Sukses Tanpa Ekses

20 Sep 2022, September 20, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Dalam rangka penyelenggaraan urusan pemerintahan, Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang Jawa Barat, mengadakan Seleksi di Tahun 2022 untuk formasi Jabatan Kawil III, Kaur TU.

Acara dihadiri Oleh: Camat Tanjungsari Dra. Ida Farida, Kasi Pemerintahan & Desa Kepala Desa Kadakajaya Supendi, Perangkat Desa, Dan Calon Peserta. 

Maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu guna meningkatkan efisiensi pelayanan kepada Masyarakat Desa serta memberdayakan kinerja Pemerintah Desa dalam mengemban kewajiban sebagai penyelenggara dan penanggungjawab dibidang pemerintahan.

Kepala Desa Kadakajaya Supendi Menyampaikan "kegiatan seleksi ini mengacu kepada Permendagri No 67 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa", ujarnya.

Kepala Desa juga mengatakan, untuk seleksi calon pemilihan perangkat desa ada 2 (Dua) kekosongan yaitu Jabatan Kawil Dusun III Cisereuh, Kaur TU dan Umum. 

Ada lima calon peserta yang mendaftarkan diri kepada Tim Penjaringan Calon Perangkat Desa yang diketuai oleh Ketua BPD Desa Tata ,lima Calon Peserta yang mengikuti seleksi.

Diantaranya Arip Rusmana Dusun Ciseureuh Rt 01 Rw 05, Imas Karwati Dusun Ciseureuh Rt 02 Rw 05, Herawahati Dusun Cijambu Rt 01 Rw 04. Tiva Puspitasari Rt 02 Rw 08 , Dela Arwana Rt 01 Rw 01. telah mendaftarkan diri dan langsung mengikiti Pelaksana Penjaringan dan telah memenuhi semua persyaratan yang berlaku. Acara seleksi berlaangsung selama -+ 7 jam.

Setelah melaksanakan serangkaian test yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 telah diputuskan bahwa sodara Arif Rusmana dengan nilai 329.2 dan Herawati dengan nilai 327.4 sebagai calon yang lolos dalam penjaringan pemilihan untuk Kaur TU & UMUM dan kawil III, acara seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa ditutup oleh kepala desa ,Supendi, serta penyerahan Berita Acara dari Tim Seleksi Kecamatan  kepada Ketua Tim pelaksana kegiatan.

Adapun beberapa tahapan seleksi yaitu: Tes Pengetahuan Umum, Tes Komputer, Wawancara dan Pidato. Pengawas Dari Kecamatan Kasi Pemdes.

Kades juga bersyukur acara hari ini berjalan lancar dan Sukses Tanpa Ekses.


*TIM*

TerPopuler