Koramil 1903 Darangdan Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat Sekaligus Rapat Minggon Kecamatan -->

Koramil 1903 Darangdan Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat Sekaligus Rapat Minggon Kecamatan

22 Sep 2022, September 22, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || Purwakarta - Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan untuk menunjang kegiatan pembinaan teritorial antara aparat pemerintah  dengan seluruh komponen masyarakat, Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)  dengan komponen masyarakat dan menyalurkan bansos bagi warga terdampak pandemi Covid-19, yang berlangsung di pendopo Kecamatan Darangdan, Rabu 21 September 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekcam Darangdan Babang Subarna,M.Pd, Danramil 1903 Darangdan yang diwakili Peltu Imbang Yuswo Batuud Koramil Darangdan bersama para babinsa, Kapolsek Darangdan diwakili Ipda Lili Somantri Kanit Reskrim Polsek Darangdan bersama Bripka Asep Juwana Kanit Intelkam Polsek Darangdan, Kepala UPT Puskesmas Darangdan H.Marno, Skep, Ketua Apdesi Kecamatan Darangdan Budi Sahbudin bersama para Kepala Desa, juga para anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) seKecamatan Darangdan dan perwakilan penerima bansos dari Koramil 1903 Darangdan.

Komsos tersebut berlanjut dengan rapat minggon Kecamatan yang di pimpin oleh Sekcam Darangdan Babang Subarna,M.Pd dengan melibatkan 5-narasumber, yaitu Peltu Imbang Yuswo Batuud Koramil Darangdan terkait tujuan dari pelaksanaan komsos, Sekcam Darangdan Babang Subarna, M.Pd, Ipda Lili Somantri Kanit Reskrim Polsek Darangdan terkait Kamtibmas, Apdesi Kecamatan Darangdan Budi Sahbudin Kepala Desa Linggasari, Wahyu Samsul Ma'rif Kepala Desa Sadarkarya, Robiyul Maulana Kepala Desa Darangdan, kemudian Kapus Darangdan H.Marno tentang Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Amir Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Darangdan, mewakili Ormas di Kecamatan Darangdan.

Peltu Imbang Yuswo Batuud Koramil Darangdan Mewakili Danramil Darangdan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan Program TNI AD khususnya Satkowil dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial di wilayah.
Komsos merupakan bagian dari salah satu metode Binter yang rutin kita laksanakan tiap semester yang bertujuan untuk menumbuh kembang kan rasa persatuan dan kesatuan antar Apkowil dengan aparat Pemerintah dengan melibatkan semua unsur Pemerintahan dan Tokoh masyarakat di wilayah. "jelas Peltu Imbang.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkatkan dan mensosialisasikan "Salam Satu Jiwa, Indonesia".
Kegiatan ini bagian dari wujud kebersamaan untuk membentuk sumberdaya manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif. Sekigus mempererat hubungan silaturahmi kebersamaan dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI. "Pungkas Batuud Koramil 1903 Darangdan.

Sekcam Darangdan Babang Subarna dalam kata sambutannya, pertama memberitahukan bahwa Pak Camat tidak bisa hadir karena beliau ada kegiatan di Pemda.
Dalam kesempatan ini kami merasa bangga dan bersyukur bisa bertemu dengan rekan-rekan LSM, untuk rekan-rekan LSM yang berada di Kecamatan Darangdan mari kita bersama bersinergi bersama membangun Darangdan.
Juga dengan kehadirannya rekan-rekan LSM bisa terbilang momen yang sangat penting, sebab pada kegiata Sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober perlu kita bersama sumpah pemuda tersebut perlu kita peringati dengan meriah.
Yang tentu panitia penyelenggara sumpah pemuda tersebut akan melibatkan semua elemen masyarakat, seperti halnya, Perangkat Kecamatan, Para Kepala Desa juga para anggota LSM. "Papar Sekcam Darangdan Babang Subarna.

Penulis : Bah Endang

TerPopuler