Mengatasi Unjuk rasa, Kapolres Samosir laksanakan pelatihan dan simulasi, Kapolres : Polres samosir siap Untuk Segala Kemungkinan Kontijensi -->

Mengatasi Unjuk rasa, Kapolres Samosir laksanakan pelatihan dan simulasi, Kapolres : Polres samosir siap Untuk Segala Kemungkinan Kontijensi

3 Sep 2022, September 03, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || SAMOSIR-Pelaksanakan Pelatihan dan Simulasi Dalmas (Pengendalian Massa) diPolres Samosir yang dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH. Lokasi pelatihan digelar di halaman apel mako polres. samosir. Sabtu (03/09/22).

Dihadiri para PJU Polres,Waka Polres Samosir Kompol T.L Tobing SH. MH, Kabagren Kompol Walder Sidabutar, Kabag SDM Kompol Saut Panggabean SH, Kasat Intelkam Sahala Harahap SH, Kasat Lantas AKP Yuswanto SH, Kasat Narkoba IPTU Arif Suhadi SH, Kasat Samapta AKP Tito Juardi, Kasat Pol Air IPTU Hartono , Para Kapolsek Sejajran dan Personil Polres Samosir. 
Dan Instruktur kegiatan pelatihan dan simulasi, AKP Tito Juardi, IPTU Nandi Butar-Butar dan Briptu Egidium Silitonga.

Usai melaksanakan pelatihan dan simulasi, Kapolres mengatakan "Anggota Dalmas diperlukan kerjasama tim dalam gerakan Dalmas bukan gerakan perorangan tetapi merupakan kerjasama sebuah tim yang terbentuk dalam suatu formasi Dalmas".

"Pelatihan ini diharapkan seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan". Ujar Kapolres 

Lanjutnya"Ini kita lakukan mengikuti arahan pimpinan,agar kita siap dengan segala kondisi kotijensi dan siap mengamankan kebijakan pemerintah". Tegasnya.

Diakhir arahan "Kegiatan latihan Dalmas ini dilaksanakan dalam rangka untuk melatih fisik dan meningkatkan kemampuan personil untuk mengatasi aksi unjuk rasa damai maupun pengendalian aksi massa yang anarkis secara profesional dan sesuai SOP serta humanis".

"Dilapangan nanti ,jika memang ada nya unjuk rasa, saya perintahkan, tidak ada 1 personil pun yang membawa ataupun menggunakan senjata api, jika ketahuan saya. Akan saya tindak tegas. Karena masyarakat yang unjuk rasa, bukanlah musuh kita, kita jaga aspirasi mereka nantinya". Tegas Kapolres.

(Valen)

TerPopuler