Pembelajaran Tumbuh, Pendidikan Sesuai Harapan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa -->

Pembelajaran Tumbuh, Pendidikan Sesuai Harapan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

20 Sep 2022, September 20, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah menengah Pertama (PPSMP) Dinas Pendidikan Kota Bandung, H. Dani Nurahman S.Ap.,M.Ap.,menjelaskan sesuai dengan rencana bahwa PTMP 100 persen berjalan dengan baik.

Dimana Kebijakan SKB 4 Menteri pun mengakomodasi dan mempersilakan daerah untuk menggelar tatap muka dengan kapasitas maksimal 100 persen.

Menurutnya, jumlah satuan pendidikan yang telah mendapatkan izin PTMT jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK sebanyak 2.639 dengan kapasitas yang berbeda-beda sesuai dengan tahapannya. 

Maka pada semester 1 tahun ajaran 2022/2023 ini yang sudah dimulai 3 bulan lalu sudah nampak sesuai dengan regulasi dan harapan. 

“Sesuai kalender pendidikan, tahun ajaran baru dimulai per bulan juli 2022 lalu dimana siswa masuk sekolah semester 1 dengan aturan baru sesuai dengan surat edaran,” tuturnya di kantor Disdik Kota Bandung, Selasa, 20/09/22.

Pemerintah Kota Bandung pun terus mengkaji dan mengevaluasi terkait regulasi dan pelaksanaan PTMT 100 persen ini. 

“Harus siap siaga dan memiliki aplikasi peduli lindungi. Siapapun yang datang ke sekolah dilakukan skrining,” ucapnya. 

"Dengan sudah berjalannya PTMT 100 persen berjalan dengan baik semoga pembelajaran kembali normal seperti sebelum terjadi pandemi. Maka perlu kerja sama dan kedisiplinan mematuhi aturan-aturan protokol kesehatan yang berlaku." pungkasnya.



Red

TerPopuler