World Tourism Day, PSI: Butuh Dukungan Pemerintah -->

World Tourism Day, PSI: Butuh Dukungan Pemerintah

28 Sep 2022, September 28, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Dalam rangka World Tourism Day yang diperingati pada 27 September 2022, Christian Julianto Budiman, anggota DPRD Kota Bandung dari PSI memberikan pandangannya. 

"Kita semua berharap Kota Bandung, yang merupakan kota pariwisata, untuk terus maju di bidang pariwisata. Pariwisata dapat menyerap banyak tenaga kerja sehingga dapat membantu menyelesaikan masalah pengangguran yang angka nya cukup besar di Kota Bandung." kata Christian Julianto Budiman di Ruang Fraksi PSI-PKB-PPP DPRD Kota Bandung Jalan Sukabumi 30 Kota Bandung, Selasa (27/09/22).

Di era pasca pandemi COVID-19, Christian berharap pengembangan pariwisata mulai beralih ke sektor yang baru dan sesuai dengan permintaan konsumen. 

"Pariwisata ini kan luas, bukan hanya bicara hotel, restoran, dan hiburan. Tapi di pariwisata juga ada MICE (Meeting, Incentives, Conferences, Exhibitions) bahkan ekonomi kreatif juga." tambahnya.

"Teman-teman para pelaku ekonomi kreatif perlu diberikan kemudahan. Contoh, jika kita spesifik bicara perfilman, itu kan industri kreatif. Bagaimana mengurus perizinan untuk produksi film? Apakah sulit apa sudah mudah? Kalau perlu pemerintah memberikan insentif bagi mereka yang mau memproduksi film di Bandung sebagai bentuk dukungan." sambungnya.

"Lebih jauh, apakah pemerintah melalui BUMD nya, bisa memberikan bantuan permodalan bagi mereka para pelaku industri kreatif. Lalu Hak Kekayaan Intelektualnya, bisakah pemerintah membantu?

Hal-hal seperti ini menurut saya perlu menjadi perhatian ekstra bagi pemerintah, khususnya Disbudpar. Agar para pelaku pariwisata dan industri kreatif bisa semakin besar di Bandung." pungkasnya.



Red.

TerPopuler