Kapolsek Sukahaji Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Kecamatan Sindang -->

Kapolsek Sukahaji Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Kecamatan Sindang

21 Okt 2022, Oktober 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Polsek Sukahaji Polres Majalengka menggelar pertemuan atau rapat koordinasi dengan mengundang beberapa Kepala Desa yakni Kepala Desa Garawastu dan Kepala Desa Sindang serta Perangkat Desa terkait kesiapan penanggulangan bencana alam di Kecamatan Sukahaji, Jumat (21/10/2022).

Adapun yang hadir dalam rapat koordinasi di  Kecamatan Sindang, Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi, Kasubsektor Sindang, Kanit Samapta AIPTU Riyana, Kanit Binmas AIPTU Dehana, Bhabinkamtibmas Brigadir Ali Akbar, Kuwu Garawastu Subahan Beserta Perangkat Desa.

Tujuan dengan diadakan rapat koordinasi ini adalah salah satu upaya untuk mengantisipasi bencana alam bila sewaktu-waktu terjadi di Kecamatan Sukahaji/Sindang.

Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi dalam sambutannya mengatakan semua instansi terkait baik dari TNI-Polri maupun Pemerintah Kecamatan Sukahaji dan jajarannya harus saling berkoordinasi terkait penanganan bencana.

“Kegiatan rapat koordinasi dalam rangka siaga tanggap bencana alam, guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kecamatan Sindang ini sangat penting dan memang sudah seharusnya kita lakukan bersama lebih awal, sehingga tidak diminta minta jika terjadi hal demikian diwilayah kita,” ujar Kapolsek.

Dalam rapat tersebut Kepala Desa Garawastu Bapak Subahan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini dan meminta kepada seluruh Stakeholder yang ada di Kecamatan Sindang untuk bersama-sama mengantisipasi bencana alam yang kemungkinan bisa terjadi di wilayah Kecamatan Sukahaji/Sindang.

“Kami berharap dalam menghadapi bencana alam, kita selalu bersinergi dan selalu siap atau tanggap dalam menghadapi jika terjadi bencana alam,” ucap Subahan.

Setelah sambutan – sambutan Kapolsek dan Perangkat Desa di lanjutkan mengecek Jembatan Cipari dalam mengantisipasi bencana alam dan tentunya kami dari Polsek Sukahaji siap memfasilitasi dalam menanggulangi bencana alam di Kecamatan Sukahaji/Sindang.


Red, 

TerPopuler