Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi Rini Marthini, SE, dari Fraksi Demokrat, berkunjung ke daerah yang terdampak banjir bandang -->

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi Rini Marthini, SE, dari Fraksi Demokrat, berkunjung ke daerah yang terdampak banjir bandang

8 Okt 2022, Oktober 08, 2022
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Cimahi - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi Rini Marthini, SE, dari Fraksi Demokrat, berkunjung ke daerah yang terdampak banjir bandang di Wilayah Kelurahan, Cibabat , RW 16. Cimahi Utara, Kamis, 6 Oktober 2022.


 "Saat ini kondisi cuaca sering tidak terduga dan curah hujan tinggi di Kota Cimahi Jawa Barat sehingga   di beberapa wilayah rendah terkena dampak banjir," ujar Rini.

Salah satu daerah yang terkena banjir bandang adalah wilayah di RT 03 RW 16 Kelurahan Cibabat, Cimahi Utara. Di wilayah tersebut yang terdiri dari 34 KK dengan jumlah jiwa kurang lebih 136 orang, terendam banjir bandang setinggi 1,5 meter M. Akibatnya semua peralatan rumah tangga, buku pelajaran sekolah dan  pakaian seragam tidak terselamatkan.

Menurut keterangan Ketua RT 03, Acep, derasnya hujan dan kiriman air dari wilayah atas membuat saluran air di wilayah mereka tidak mampu menampung air. Hal itu diperparah karena kiriman air dari wilayah atas juga membawa material lain seperti sampah bangunan, sampah rumah tangga yang menghambat aliran sungai.

"Ini baru pertama kali banjir besar seperti ini. Biasanya memang suka ada banjir tapi kecil dan itu sudah ada perbaikan saluran air setelah aspirasi warga direalisasikan melalui Pokir ibu Rini Marthini, anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Demokrat," ujar Acep.

Di kesempatan terpisah Rini Marthini, yang hadir di lokasi musibah menyampaikan turut prihatin atas musibah ini. Rini juga membawa bantuan untuk sedikit meringankan beban warga dengan mengirim beras dan mie instan.

"Kami berharap adanya penambahan pelebaran saluran air dan dibuatkan jembatan untuk bisa menampung debit air. Agar tidak terjadi lagi musibah banjir di kemudian hari. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan berhati - hati dengan cuaca ekstrem saat ini," ucap Rini.

TerPopuler