Hujan Deras Akibat Longsor Didusun Cijeruk, Kadus Tarmana: Penguna Jalan Harus Ektra Hati - Hati -->

Hujan Deras Akibat Longsor Didusun Cijeruk, Kadus Tarmana: Penguna Jalan Harus Ektra Hati - Hati

30 Nov 2022, November 30, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Akibat diguyur hujan Deras menyebababkan terjadi longsor didusun di Dusun Cijeruk Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Rabu (28/11/2022).

Aparatur Desa Cijeruk, Tarmana mengatakan  mencatat ada 1 Titik kejadian longsor yang terjadi seiring hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Desa Cijeruk.

"Longsor yang terjadi menimpa  Ruas Jalan Desa, Ketingian lonsor Sekitar 6 Meter akibat longsor tersebut Menutupi Jalan Raya  Antar Desa," Ujarnya.

Diduga "Penyebab longsor akibat kondisi TPT sudah tidak cukup baik ditambah guyuran hujan deras yang cukup lama," terangnya.

"Untuk membersihkan dan memperbaiki Akses jalan di lakukan kerja bakti bersama warga masyarakat," paparnya.
Akibat kejadian tersebut, sambung Taryana, titik longsor perlu Segera di Perbaiki

Penanganan yang sedang dilakukan saat ini, yakni selain mengerahkan tim gabungan dari TNI/Polri, Ormas Dan Masyarakat "Kami saat ini masih berupaya memindahkan material longsoran berupa tanah bersama tim gabungan," ungkapnya.

"Saat ini baru bisa dilalui oleh kendaraan roda dua Dan Roda empat tapi perlu kewaspadaan Karna jalan licin, Penguna Jalan Harus  Ektra Hati - Hati terang Tarmana.


( Henra )

TerPopuler