Ungkapan Dani Nurahman untuk Hari Guru Nasional -->

Ungkapan Dani Nurahman untuk Hari Guru Nasional

25 Nov 2022, November 25, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Ngobrol Santai Informatif Edukatif bersama Kabid Pengembangan Sapras SMP Disdik Kota Bandung, H. Dani Nurahman M.Ap., S.Ap., terkait Hari Guru Nasional di Ruang Kerjanya, Jalan Ahmad Yani Bandung, Jumat, 25/11/22.

Peringatan Hari Guru Nasional adalah sebagai bentuk apresiasi negara atas jasa, kerja kinerja dan peranan guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa selain itu guru sebagai pendidik mental dan spiritual anak bangsa.

Kabid Dani menyebutkan, Guru sering disebut pahlawan tanpa tanda jasa, guru juga merupakan lentera bagi kehidupan. Guru berperan penting dalam mendidik dan mencerdaskan anak-anak bangsa.

"Guru sangat berperan penting dalam pembentukan karakter anak bangsa. Guru juga bisa membentuk sifat anak didiknya tentang hal-hal positif untuk diterapkan dalam kehidupan bersosial," tuturnya.

lanjut Dani, Inilah mengapa Hari Guru Nasional dicetuskan, untuk mengingatkan kepada kita semua betapa besar jasa guru-guru kita. Ilmu yang mereka berikan laksana cahaya yang menerangi kegelapan.

"Dimana Guru bisa menuntun anak didiknya mengejar mimpi, harapan, dan cita-citanya," ungkapnya.

Sambung Dani, untuk memperingati Hari Guru yang jatuh pada 25 November setiap tahunnya itu, kita bisa memberikan apresiasi dan merayakannya dengan memberikan ucapan "Selamat Hari Guru Nasional" oleh seluruh warga masyarakat Indonesia.

"Atau bisa secara khusus memberikan apresiasi sebagai tanda terima kasih atas jasa-jasanya pada kita semua," tandasnya.


Red.

TerPopuler