Babinsa Bekali Pramuka Saka Wira Kartika Tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara -->

Babinsa Bekali Pramuka Saka Wira Kartika Tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

23 Des 2022, Desember 23, 2022
Pasang iklan




Aspirasijabar. Rembang, – Babinsa Koramil 12/Kragan Kodim 0720/Rembang Serma Moch Hafid dan Serda Kamdi memberikan pembinaan waw kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK)  Sanggar di lapangan desa Balongmulyo kecamatan Kragan kabupaten Rembang Jumat(23/12/22).
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ekskul Pembekalan Wasbang dan pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika Sanggar yang diikuti oleh 27 siswa sekecamatan Kragan
Dalam penyampaiannya Serma Moch Hafid mengatakan pembinaan dengan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara (Belneg) ini bertujuan memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa kepada para generasi muda.
“Sengaja kami beri materi ini untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap tanah air dan bangsa” terangnya.



Serda Kamdi menambahkan selain 5 Krida SWK yang meliputi penanggulangan bencana alam, navigasi darat, survival, pioneer, dan mountenering, para anggota Pramuka juga diberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan Bela Negara.“Selain itu, kami juga memberikan materi sejarah perjuangan para pahlawan bangsa, mencintai bangsa, proxy war, pergaulan bebas, narkob,” jelasnya.
Ia memberikan pembinaan semacam itu, menjadi kalender rutin Koramil 12/Kragan sebagai satuan teritorial dalam mengawal generasi penerus bangsa, sehingga nantinya menjadi para pemimpin yang unggul, berdisiplin, dan mencintai bangsa serta negaranya.
“Karena di tangan mereka lah, bangsa ini nantinya akan dibawa ke arah yang lebih maju lagi,” tuturnya.
 “Selain itu, dapat melatih karakter yang gigih, tidak egois, maupun berkomunikasi untuk menyelesaikan masalah,” tutupnya.

Pewarta Jumadi Kabiro jateng.

TerPopuler