Arsiparis Kabupaten Sumedang Berguru Kepada Unpad Untuk Pengelolaan Arsip -->

Arsiparis Kabupaten Sumedang Berguru Kepada Unpad Untuk Pengelolaan Arsip

18 Jan 2023, Januari 18, 2023
Pasang iklan


Aspirasijabar | Sumedang - Dinilai cukup mumpuni dalam mengelola kearsipan, Kantor Arsip Direktorat Tata Kelola, legal dan Komunikasi Universitas Padjadjaran mendapat kunjungan dari Arsiparis dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang pada hari Selasa (17/01/2023) di ruang Llvin gedung Rektorat lantai 2 Jatinangor Kabupaten Sumedang. Tujuan kunjungan terkait pengelolaan ars p di kantor ars p Un versitas Padjadjaran. 

Kunjungan tersebut diterima oleh Kapala Kantor Arsip Direktorat Tata Kelola,Lega! dan Komunikasi Unpad Nyi Raden. Anta Trikusumawati.SE MM dengan didampingi pengelola arsip Fakultas Hukum,Fakultas Ekonomi,Fakultas Ilmu Komunikasi, Pengelola Ars p Direktorat Keuangan Unpad serta pengelola arsip direktorat pendidikan dan internas onal, 

Nyi Raden Anita Trikusumawat .SE.,MM mengatakan "Kantor Arsip Unpad siap memberikan informasi mengenai pengeolaaan arsip sesuai yang diharapkan oleh Arsparis dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang'. 

“Selamat datang kepada para Arsiparis dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang di Un versitas Padjadjaran mudah mudahan kunjungan dan silahturahmi ini membawa manfaat serta saling bertukar ilmu tentang penge oaan kearsipan di Unpad dan di Kabupaten Sumedang ujar ujarnya. 

Sementara itu Cecep Sunarya, S.Sos Arsiparis dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang mengatakan "saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih kepada Kantor Arsip Universitas Padjadjaran yang telah berkenan menerima kunjungan ini, Ilmu tentang pengeloaan kearsipan yang di dapat dari kunjungan ini akan kami terapkan di tempat kerja Kami '. 
Peserta kunjungan sedang melihat Record Center (foto agus) 

“Maksud dari kunjungan Inf adalah Melaksanakan kunjungan kerja untuk mengetahui pengelolaan record center dan pengelolaan arsip dinamis pada umumnya di Unpad serta Untuk meningkatkan kerjasama”ujarnya. 

“Arsiparis yang kami bawa dalam kunjungan ini sebanyak 16 Arsiparis harapan dalam kunjungan ke Unpad adalah Mendapatkan ilmu yang dapat dimanfaatkan dalam pengelolaan arsip dinamis dan penataan record center"Cecep menambahkan. 

Kunjungan dilanjutkan dengan melihat langsung Record Center dan dilanjutkan dengan memperkenalkan media penyimpanan arsip yang ada di Record Center seperti filling cabinet, rak dan roll o pack. Di terangkan juga tata cara menyimpan arsip dimasing masing jenis penyimpanan arsip dan perbedaan dari setiap jenisnya. 

Acara ditutup dengan pemberian cenderamata dari Kantor Arsip Universitas Padjadjaran ke Arsiparis Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang. (agus) 


Red, 

TerPopuler