Salut, Perwira Polisi di Garut Bantu Pemudik yang Motornya Mogok -->

Salut, Perwira Polisi di Garut Bantu Pemudik yang Motornya Mogok

26 Apr 2023, April 26, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Demi kelancaran dan keamanan perjalanan mudik Lebaran 2023, berbagai upaya dan pelayanan dilakukan oleh anggota polisi jajaran Polres Garut.

"Bukan hanya memastikan keamanan, anggota polisi jajaran Polres Garut siap membantu para pemudik yang mengalami kesulitan saat berada di jalanan"

Seperti yang terjadi pada kendaraan pemudik asal Ciamis yang mengalami mogok di Jalan Raya Garut - Tasikmalaya, tepatnya di wilayah Genteng, Kec. Cilawu Kab. Garut. Minggu, 23 April 2023.

Mengetahui pemudik yang diketahui bernama Asep (35) bersama adiknya tengah kesulitan, anggota polisi dari Polsek Cilawu Polres Garut, Iptu Toto Rukmanto, SE. yang tengah berjaga di Pos PAM Cilawu bergegas menghampiri guna memberi pertolongan.

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH. S.I.K. melalui Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, SH. MM. mengatakan ketika mengetahui masyarakat yang mengalami kesulitan karena motornya mogok, jajarannya langsung membantu.

"Usai mengetahui, kami langsung turun membantu pemudik. Jika ada pemudik yang mengalami kesulitan jajaran Polres Garut siap membantu," ucap Duhri.

Kapolsek menyebut, sebagai anggota polisi yang bertugas saat mudik, sudah berkewajiban untuk membantu masyarakat yang sedang dalam masalah saat berada di jalan.

"Sudah menjadi tugas sebagai anggota polisi untuk membantu permasalahan permasalahan di jalanan selama arus mudik maupun arus balik," tuturnya.

Duhri juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, agar melakukan pengecekan kendaraan baik rem, tekanan ban, oli dan yang lainnya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan seperti rem, tekanan ban, oli dan yang lainnya. Jangan lupa tetap patuhi peraturan lalu lintas dan tetap taati protokol kesehatan. Sehingga mudik aman dan berkesan bisa terwujud". ucap Duhri

Asep pemilik motor yang motornya mengalami mogok, mengucapkan terimakasih kepada petugas sehingga dirinya bersama adiknya dapat meneruskan perjalanan kembali.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada petugas Kepolisian dari Polres Garut yang telah membantu saya. Pokoknya the best banget Polres Garut". ucap Asep


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler