Halal Bihalal Sebagai Momentum Memperkuat Harmonisasi dan Mewujudkan Kemajuan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran -->

Halal Bihalal Sebagai Momentum Memperkuat Harmonisasi dan Mewujudkan Kemajuan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran

4 Mei 2023, Mei 04, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Pelaksanaan Halal Bihalal keluarga besar Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran berlangsung dengan khidmat, acara ini dihadiri oleh seluruh pimpinan, Tenaga Pendidik,Tenaga Kependidikan, Mahasiswa,Ika, Purna Bakti Fapet,Mitra Fapet, Dinas Peternakan dan Perikanan Propinsi Jawa Barat dan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang. 

Tema yang di usung dalam perayaan halal bi halal tahun ini adalah “semangat Kemenangan dan Kebersamaan Dalam Membangun Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Yang Lebih Maslabat”. Betermpat di Student Center Fapet Unpad Rabu (3/5/2023).

Halalbihalal tersebut dihadiri Dekan Fapet Unpad Dr.Ir.Rahmat Hidayat.S.Pt.,M.Si.IPM , Pimpinan Fakultas, dan keluarga besar Fapet Unpad Acara diisi dengan ceramah Dosen Fapet Unpad Dr.Johar Arifin.S.Pt.,MP, mengenai “Semangat Kemenangan dan Kebersamaan Dalam Membangun Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Yang Lebih Maslabat”.

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr.Ir.Rahmat Hidayat.S.PL,M.Si.IPM. mengajak seluruh Keluarga Besar Fapet Unpad untuk memaknai halal bihalal utamanya bagi umat muslim sebagai momentum memperkuat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah, sehingga mampu menghadapi sederet tantangan di masa depan dan mewujudkan peningkatan target kinerja Fapet Unpad di tahun 2023. 

Seiring dengan semangat energi Ramadhan yang damai dan indah, oleh karena itu mari kita niatkan agar kita terus bersilaturahim dan bersatu padu menyambut tantangan tantangan ke depan," kata Rahmat, dalam sambutannya, di acara halal bihalal di lingkungan Fapet Unpad”. 

Rahmat menyampaikan sektor Kinerja Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Fapet Unpad semakin menunjukkan perkembangan yang positif sehingga dapat mendorong terjadinya peningkatan target kinerja Fapet Unpad tahun 2023 itu di buktikan dengan banyaknya Tenaga Pendidik yang telah dapat memenuhi syarat untuk mengajukan sebagai Guru Besar, 

Di momen halal bihalal, Dekan Fapet Unpad Rahmat Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Fapet Unpad yang berpartisipasi dalam kegiatan Halal Bihalal ini dan saya Pribadi dan 

Pimpinan Fapet Unpad mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Dr.Johar Arifin.S.Pt.,MP. Sedang bertausiyah (foto agus)" 

Dr.Johar Arifin.S.Pt.,MP, mengatakan dalam ceramahnya Momentum Idul Fitri kali ini juga menjadi waktu yang tepat bagi kita untuk mengumandangkan takbir sebagai wujud mengagungkan Allah swt. 

Allah lah dzat yang paling besar, tidak ada yang lebih besar dari Nya, Allah lah yang paling berhak atas segala apa yang terjadi di alam semesta, termasuk apapun yang terjadi pada diri kita. 

Kita adalah makhluk Nya yang lemah tiada daya,"Makhluk yang diciptakan dari tanah yang proses penciptaannya memberikan pelajaran mendalam bagi kesadaran tentang siapa kita, di mana kita, dan akan kemana kita. 

Idul Fitri menjadi salah satu momen penting dalam menjalin silaturahmi pada hari ini, umat Muslim biasanya berkumpul bersama dengan keluarga, kerabat, dan teman teman untuk saling bermaafan, berbagi kebahagiaan, dan saling memaafkan atas kesalahan yang telah terjadi sebelumnya.

Selain itu, pada Idul Fitri juga biasanya dilakukan dengan memberikan sedekah kepada yang membutuhkan, Idul Fitri juga menjadi momentum bagi umat Muslim untuk memperkuat hubungan persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi dengan orang orang di sekitarnya. 

Namun, kemenangan Idul Fitri seharusnya dirasakan oleh semua orang, tidak hanya ummat Muslim, "Kemenangan Idul Fitri bisa menjadi momentum bagi kita semua untuk merayakan persatuan dan perdamaian, serta menghargai perbedaan dan keberagaman yang ada di antara kita, 

kemenangan Idul Fitri dapat dimulai dengan saling memberikan ucapan selamat Idul Fitri. Ucapan selamat ini bisa diberikan tidak hanya oleh umat Muslim, namun juga oleh orang orang dari berbagai agama dan latar belakang budaya. 

Dengan memberikan ucapan selamat, kita menunjukkan bahwa kita menghargai dan merayakan keberagaman di tengah tengah kita, mengajak para dosen dan tenaga kependidikan Fapet Unpad agar selalu kompak dan mengedepankan komunikasi yang baik di hari kemenangan ini kita harus bisa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan dengan Semangat Kemenangan dan Kebersamaan Dalam Membangun Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Yang Lebih Maslabat. (agus)


Editor "Nang obet

TerPopuler