Antisipasi Lonjakan Wisatawan Saat Libur Panjang, Polsek Jatinangor Melaksanakan Patroli Obyek Vital di wilayah Hukum Polsek Jatinangor -->

Antisipasi Lonjakan Wisatawan Saat Libur Panjang, Polsek Jatinangor Melaksanakan Patroli Obyek Vital di wilayah Hukum Polsek Jatinangor

30 Jun 2023, Juni 30, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - melakukan patroli dan monitoring Obyek Vital di Wilayah Hukum Polsek Jatinangor termasuk Taman Wisata Jatinangor National Park ( JNP ) untuk mengantisipasi terjadinya C3 ( Curas,Curat dan Curanmor ), gangguan Kamtibmas, dan lonjakan pengunjung selama libur panjang. Jumat (20/06/2023) 

Dalam patroli tersebut, anggota Polsek Jatinangor  dipimpin oleh Aipda Ofik. N ( Ps. Panit III Samapta ) bersama Bripka Jujun. J ( Ba Unit Samapta ), Bripka Arya. N ( Ba Unit Lantas ) Mereka melakukan pengecekan kesiapan pengelola tempat wisata dalam menjalankan protokol kesehatan dan ketertiban umum.

Disamping melaksanakan patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada Pengunjung Taman Wisata agar selalu manjaga barang - barang yang di bawa jangan sampai tertinggal maupun hilang di taman wisata, memarkirkan kendaraan di tempat semestinya dan menggunakan kunci ganda, Memberikan Himbauan ke petugas parkir taman wisata agar selalu mengecek kendaraan pengunjung apabila ada kunci yang tertinggal untuk di amankan dulu sampai pemilik kendaraan datang dan memeriksa surat surat kendaraan dan melaksakan patroli secara bergiliran untuk selalu mengecek setiap kendaraan yang terparkir di wilayah taman wisata.

Memberikan himbauan ke petugas loket parkir untuk selalu memeriksa karcis parkir kendaraan apabila tidak ada karcisnya untuk memeriksa surat surat kendaraan dan apabila tidak ada surat surat kendaraan agar segera melaporkan ke pihak kepolisian agar bisa di cek kepemilikan dan kelengkapan kendaraan, Adapun untuk jumlah pengunjung Jatinangor National Park kurang lebih 400 orang.

Kapolsek Jatinangor AKP DADANG SUDIANTORO, S.H.,MH mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas dan selama patroli tidak ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan dan keamanan di tempat wisata tersebut.

“Kami mengimbau kepada pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ketertiban umum yang berlaku di tempat wisata ini, Kami juga akan terus melakukan patroli untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung,” ujar Kapolsek Jatinangor.

Diharapkan, dengan adanya patroli dari pihak kepolisian, pengunjung dapat merasa lebih aman dan nyaman saat berkunjung ke tempat wisata selama libur panjang.


Editor "Nang obet

TerPopuler